Iklan

Iklan

,

Polisi Sahabat Anak, Ini Tujuan Yang Ingin Dicapai Polres Sekadau

SINARKAPUAS.com
Februari 08, 2022, 15:34 WIB Last Updated 2022-02-08T11:28:33Z



SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program yang diusung Sat Lantas Polres Sekadau guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK / sederajat dalam berbagai aspek.


Selain disiplin berlalu lintas, kepada pelajar RA Amaliyah disampaikan pula tentang tugas pokok Kepolisian di tengah kegiatan wisata edukasi di Mapolres Sekadau, Selasa (8/2/2022).


Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Much. Shofian menjelaskan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik.


"Biasanya orang tua akan menakut-nakuti anaknya dengan kalimat *awas ada Polisi* atau *jangan nakal nanti ditangkap Polisi*. Image tersebut coba kita hilangkan melalui kegiatan sekarang ini," ungkap Kasat Lantas.


Kepada mereka disampaikan tentang tanda dan rambu lalu lintas di jalan dan artinya. Ini merupakan langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas.


"Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan," terangnya.


Untuk mendukung percepatan herd immunity, disampaikan kepada pelajar RA Amaliyah untuk tidak takut divaksin dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran tatap muka maupun di luar kegiatan belajar.


"Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak serta pencegahan laju pandemi merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program Polisi Sahabat Anak Ini," pungkas Kasat Lantas.

Iklan