Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Breaking News: Hujan Deras Guyur Sekadau, Jalan Merdeka Timur KM 7 Terendam Banjir

by Redaksi
Oktober 02, 2022, 19:20 WIB Last Updated 2022-10-02T12:20:57Z
Hujan lebat mengguyur Kabupaten Sekadau hingga menyebabkan banjir di sejumlah tempat, salah satunya di Jalan Merdeka Timur kilometer 7

SEKADAU, SK - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Sekadau hingga menyebabkan banjir di sejumlah tempat, salah satunya di Jalan Merdeka Timur kilometer 7, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (2/10/2022).


Adapun sejumlah titik banjir yang cukup parah terjadi di depan Ponpes Al-rahman KM 7 dan di depan Surau Nurul Jannah KM 6.


Meski tak berlangsung lama, namun banjir tersebut menghambat aktivitas warga. Bahkan, rumah warga pun turut terendam banjir.


Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, meminta agar Dinas PUPR meninjau lokasi tersebut. Hal ini untuk memastikan penyebab seringnya terjadi banjir meski hujan hanya sebentar.


"PUPR harus cek penyebab daerah itu cepat banjir, kalau karena saluran harus kita prioritaskan pembuatan salurannya," pinta Subandrio.


Sementara itu Wahono, warga setempat menyebut genangan air tersebut akibat ada penyempitan akibat sampah  di Hilir Sungai/


Selain itu kondisi gorong-gorong yang terlalu sempit tidak mampu dilewati air yang meluap akibat hujan deras.(Kait)

Iklan