,

Lantik 88 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Sekadau, Ini Pesan Bupati Aron

By Admin
Maret 01, 2023, 06:42 WIB Last Updated 2023-02-28T23:42:27Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron, melantik sebanyak 88 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sekadau, Selasa, 28 Februari 2023.


Dalam sambutannya, Aron mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah kegiatan biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan pemenuhan kebutuhan personel dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan layanan publik. 


Kemudian, kata dia, pelantikan hari ini merupakan proses akhir dari seluruh proses yang telah dilaksanakan oleh tim penilaian kinerja pengawas Kabupaten Sekadau.


"Saya bersama-sama dengan tim telah melakukan penilaian kinerja bahkan kurang lebih saya mencatat enam atau tujuh kali kami melakukan koreksi-koreksi terhadap nama dan jabatan. Kemudian yang layak dan sesuai dengan jabatan itu," ujarnya.


Aron berharap, ke depan dalam pelantikan selanjutnya ada assessment. Hal ini dilakukan agar ada penilaian sesuai dengan kompetensinya masing-masing. 


"Yang bersangkutan cocoknya di mana, sehingga keputusan yang diambil paling tidak menjadi harapan masyarakat Kabupaten Sekadau," kata Aron.


Aron mengingatkan agar para pejabat yang dilantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dalam rangka memajukan Kabupaten Sekadau, sebagaimana visi dan misi pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu sejahtera, maju, dan bermartabat. 


"Harapan kami ke depan agar bapak dan ibu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan saya berharap bisa bekerja sama. Sekali lagi bahwa prestasi-prestasi yang diraih Pemkab Sekadau bukan hasil kerja individu, bukan hasil kerja aku, bukan hasil kerja saya, tapi hasil kerja kita bersama," tegas Aron.


Aron mengatakan, banyak promosi yang dilakukan lantaran banyaknya kekosongan. Untuk itu, kata dia, pihaknya segera mengisi kekosongan jabatan tersebut agar kebijakan pemerintah yang diambil dapat dilaksanakan.


"Bekerjalah sesuai tupoksinya masing-masing dan selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan," pesan Aron.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan pelantikan 88 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sekadau.


"Mereka kan orang-orang terbaik ditempatkan oleh Pak Bupati, harapan kami bukan hanya saya, tapi juga mewakili masyarakat Kabupaten Sekadau supaya mereka dapat bekerja dengan maksimal. Kemudian bisa melayani masyarakat Kabupaten Sekadau," pesan Politisi Partai Gerindra itu.

Iklan