Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Wabup Subandrio Buka Seminar Asosiasi Pendeta Indonesia dan KKP se-Kabupaten Sekadau

by Redaksi
Oktober 17, 2022, 20:46 WIB Last Updated 2022-10-17T13:46:12Z



SEKADAU, SK - Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH pada Senin (17/10) 2022 secara resmi membuka kegiatan seminar Asosiasi Pendeta Indonesia dan KKP se- kabupaten Sekadau yang berlangsung di Gereja GKKB jalan Merseka Barat Sekadau.


Dalam arahannya mantan ketua KPU dua periode itu berharap pada saat seminar ini para pendeta juga harus peka terhadap isu yang sedang berkembang di masyarakat salah satu contoh misyalnya program IP3K yang menjadi program ungulan kita perlu di dikusikan apakan sudah tepat sasaran atau belum sehingga pada saat kami membuat kebijakan pada tahun berikutnya tidak salah sasaran lagi haral wabup. 


Selain itu, IPM kita yang masih berada pada rengking 13 dari 14 kabupaten/kota juga perlu di bahas. Sebab hal sudah berlangsung lama, dan salah satu faktor penyebabnya adalah faktor ekonomi dan pendidikan.


Maka salah satu langkah untuk memperbaiki rengking tersebut, saat ini sedang dilakukan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi ekonomi masyarakat kita apakah memang benar angka kemiskinan di kabupaten kita masih tinggi sehingga IPM kita rendah ujar wabup.


Wabup juga berharap kepada para pendeta jika ada gereja yang membutuhkan renovasi ataupun bangun baru, supaya di ajukan proposalnya kepada pemkab, tapi jangan mendadak, sebab anggaran kita terbatas dan pembahasannya setahun hanya sekali kata wabup mengingatkan.(Tim)

Iklan