,

Drainase tersumbat, Banjir Sering Terjadi di Jalan Mardeka Timur

By Admin
Mei 22, 2024, 10:21 WIB Last Updated 2024-05-22T03:21:16Z



SEKADAU, SK - Diguyur hujan beberapa hari terakhir, jalan Merdeka Timur mengalami banjir. Walau belum terlalu dalam, namun beberapa warga mengeluh dengan kondisi tersebut.


"Kami keluhkan kondisi ini, setiap curah hujan tinggi pasti mengalami banjir," kata salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, Rabu (22/5/2024).


Ini di akibatkan menurut dia, karena sistem drainase yang sumbat dan tidak di pelihara dengan baik.


"Ini mungkin diakibatkan karena sistem drainase yang sumbat dan kurang diperhatikan, sehingga air tidak mengalir dengan lancar," ungkapnya.


Dia mengatakan, akibat tersumbat dan terlalu kecil, air pun meluap ke sebagian permukiman warga. "Saluran irigasi yang terlalu kecil sehingga tidak bisa menampung lebih banyak volume air sehingga meluap," katanya.


Kami berharap semoga pihak berwenang bisa mengatasi masalah tersebut, mengingat situasi sekarang ini yang tidak menentu.


"Kami harap pihak berwenang bisa mengambil tidakkah untuk mengatasi banjir yang setiap curah hujan tinggi pasti banjir," ungkapnya.


"Apalagi jalan ini juga merupakan jalan poros, jadi mohon pihak terkait untuk segera menangani masalah ini," harapnya(Aii)

Iklan