,

Hadiri Pelantikan WKRI, Ini Pesan Wabup Sekadau

By Admin
April 28, 2024, 06:19 WIB Last Updated 2024-04-27T23:19:41Z


SEKADAU, SK - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio, SH.MH menghadiri pelantikan ketua dan seluruh anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) se-kedesaan Prongkan Stasi Lamau, Sabtu (27/04/2024) di Gereja Santo Gabriel Lamau.


Dalam sambutannya Wabup mengatakan,pemerintah daerah sangat mendukung sekali kegiatan keagamaan apalagi terhadap organisasi seperti WKRI ini, karena sejatinya WKRI adalah organisasi yang bergerak di lingkungan Gereja, sehingga sudah pasti bahwa organisasi ini berkecimpung di bidang keagamaan dan kemanusiaan. Untuk ia berharap agar setiap organisasi apalagi organisasi keagamaan hendaknya berguna bagi masyarakat umum maupun gereja.


"Saya harap agar organisasi seperti WKRI bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan Gereja," kata Suban sapaan akrabnya.


Lebih lanjut mantan ketua KPU dua periode ini mengatakan, agar WKRI bisa menjadi wadah dan pelopor bagi masyarakat dalam kegiatan rohani untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Ia juga berpesan kepada pengurus WKRI untuk membuat program kerja yang baik, demi mendukung kemajuan Gereja di wilayahnya masing-masing.


Menurut Wabup, salah satu tolak ukur majunya sebuah organisasi adalah semua anggota dan pengurus saling mendukung, kompak dan tidak saling menyalahkan jika ada masalah dalam organisasi. Seluruh anggota memiliki tanggungjawab yang sama terhadap organisasi.


"Jika ada masalah segera cari solusi bersama agar bisa di selesaikan," sarannya.


Atas nama pemerintah daerah Ia mengucap selamat kepada ketua dan seluruh anggota WKRI Stasi Lamau semoga organisasi ini bisa menjadi garda terdepan dalam membangun Gereja.


"Jadilah sebuah organisasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Gereja," pesannya.


Usai acara di Gereja kegiatan kembali dilanjutkan dengan ramah tamah di gedung PAUD desa Lamau, Wakil Bupati dan rombongan di sambut dengan pengalungan Sal dan arak dengan tarian adat Dayak diarak  menuju tempat ramah- tamah.


Hadir mendampingi wakil bupati kepala Dinas Sosial Martinus Ridi, kepada BKSDM Radius serta tamu undangan lainnya.(tar)


Iklan