Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Ke Sekadau, Pemkab Usulkan Pengembangan Rumah Sakit

By Admin
Maret 23, 2024, 06:42 WIB Last Updated 2024-03-28T01:57:34Z

SEKADAU, SK - Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengusulkan pengembangan pelayanan di beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama dan Rumah Umum Daerah (RSUD) terhadap beberapa jenis penyakit.


Bupati melihat beberapa kebutuhan pelayanan jenis penyakit yang saat ini berkembang di tengah masyarakat, sehingga perlu ada langkah kongkret untuk memaksimalkan pelayanan berbagai jenis penyakit tersebut.


"Seperti Gagal Ginjal, hipertensi, gula darah dan bermacam jenis penyakit lainnya yang memerlukan penanganan maksimal,"kata Henry Alpius kepala dinas kesehatan, Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sekadau, Jumat (22/03/2024) di ruang kerjanya.


Pada momen kunjungan Presiden kemarin kata dia, pihaknya langsung  berdialek dengan Menteri kesehatan terkait kebutuhan pengembangan Rumah Sakit  kita, bahkan proposal usulan juga sudah kita sampaikan kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Rujukan Kementerian kesehatan RI karena di situlah tempat mengusulkan semua pengembangan dan pembangunan sarana kesehatan.


Lebih lanjut dia mengatakan, terkait kebutuhan pengembangan yakni alat city scand untuk jantung meski kita sudah ada, serta alat lainnya yang berhubungan dengan pengembang pelayanan rumah sakit.


"Mudah-mudahan semua usulan kita dapat direalisasikan oleh Pemerintah Pusat," doanya.(Ayi)

Iklan