Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Banjir kian Tinggi, Dewan Minta Kades Siapkan Tempat Pengungsian

By Admin
Maret 11, 2024, 06:38 WIB Last Updated 2024-03-10T23:38:18Z



SEKADAU, SK - Musibah Banjir sepertinya sudah menyebar beberapa desa di kecamatan Belitang, untuk itu para kepala desa yang warganya tingal di bantaran sungai harus selalu monitor keadaan air dan warganya.


'Siapkan tempat pengungsian yang mudah di jangkau agar warga bisa datang kapan saja disaat air banjir datang," kata Yodi Setiawan salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Minggu (10/03/2024) melalui pesan singkatnya.


Menurut dia, banjir dan bencana lain bisa datang kapan saja, maka dari itu kita perlu waspada dan mempersiapkan segala sesuatu, supaya ketika banjir datang semuanya sudah siap. " Misalnya kebutuhan pokok serta obat-obatan dan kebutuhan lainnya di tempat pengungsian jika terjadi banjir besar," ingatnya.


Tapi lanjut dia, mudah-mudahan bencana banjir tahun ini tidak terlalu parah seperti tahun-tahun yang lalu, namun siap siaga harus tetap dilakukan. Kita juga berikan apa kepada Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sekadau yang update banjir, makannya para kepala desa disaat sepertinya ini perlu intensifkan komunikasi, baik kepada camat maupun kepada pihak BPBD. Supaya data banjir selalu update, tujuannya agar mudah untuk mengantisipasi banjir datang serta adanya bencana lain.(Ayi)

Iklan