Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Wabup Sekadau Buka RAT CU. keling Kumang TB 2023

By Admin
Februari 24, 2024, 20:40 WIB Last Updated 2024-02-24T13:45:31Z


SEKADAU, SK - Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan CU Keling Kumang Tahun Buku 2023, di Kantor Pusat Tapang Sambas, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu 24 Februari 2024.


"Mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045." Hadir, CEO CUKK, Kepala Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Sekadau, Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi, UKM Provinsi Kalbar, Penasehat dan pengurus CUKK, undangan lainnya.


Kesempatan ini, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan RAT, dalam pidatonya atas nama pemerintah daerah ucapkan selamat kepada pengurus CUKK yang terpilih periode 2024-2026.


Tahun ini bersamaan melaksanakan RAT, dilaksanakan pemilihan pengawas dan pengurus periode 2024-2026, pemantapan program kerja.


"Program kerja harus inovatif dan bisa menjawab tantangan masyarakat kabupaten Sekadau ini." kata wabup


Perkembangan CUKK yang luar biasa, ini menunjukkan pertumbuhan, baik dari segi keanggotaan maupun aset. Kehadiran CU berdampak luas terhadap perekonomian masyarakat.


Tanpa CU, program pemkab berjalan tidak lurus, karena kesejahteraan rakyat tujuan akhirnya CU, yang mana sangat sejalan dengan program pemkab.


"Dimana letak sejalannya, yaitu indeks pembangunan manusia (IPM)."


Dibidang pendidikan, perekonomian (daya beli masyarakat), tahun 2022 Sekadau menunjukkan kelasnya, pertumbuhan ekonomi meningkat maka kesejahteraan masyarakat meningkat.


Pemkab juga mendorong CUKK fokus juga persoalan kesehatan di Kabupaten Sekadau. Kedepannya Wabup mengatakan akan berkolaborasi dengan CUKK, untuk membuat WC.


"kita minta kerjasama dengan CU, satu persoalan kita dibidang kesehatan, yaitu dibidang sanitasi, BABS, ini salah satu indikator untuk IPM." ingatnya.


Persoalan ekonomi sesuai visi misi dalam 5 tahun ini. Dari 7 misi yang dikunci dengan program unggulan (IP3K), karena 82 persen masyarakat adalah petani, 18 persen ASN/PNS. Maka CUKK dapat membantu masyarakat jual hasil panen mereka, untuk kesejahteraan.


Tujuh (7) tujuan berkelanjutan CUKK disampaikan oleh Ketua Pengurus CUKK, Stefanus Masiun, yaitu tanpa kemiskinan, kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender (maka diundang perempuan sebanyak 140 orang), air bersih dan sanitizer, energi bersih dan terjangkau.


Ia juga mendorong bapak/ibu yang hadir RAT untuk memasukkan anak-anak agar bersekolah di SMK Keling Kumang dan melanjutkan perguruan tinggi di Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK).

Iklan