3 tahun Menuju Sekadau Baru

3 tahun Menuju Sekadau Baru
,

Bupati Aron Tinjau Dan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

By Admin
Januari 25, 2024, 15:34 WIB Last Updated 2024-01-25T08:34:13Z



SEKADAU, SK - Bupati Sekadau didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Isa melihat dari dekat kondisi warga yang tinggal di bantaran sungai Kapuas yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan tersebut Bupati memberikan sejumlah bantu kepada Balita, Lansia dan warga yang benar-benar terdampak, berupa Vitamin, susu untuk ibu hamil. Susu untuk Bayi, dan Lansia. Sedangkan bagi kepala Keluarga (KK) korban banjir beras 5 kilogram, Mi instan 1 dus dan 1 rak telor, Minyak Goreng untuk satu KK desa Merapi 55  paket dusun Teluk pasir sebanyak 30 paket,Rabu (24/01/2024) sore.


Kepada awak media Bupati meminta agar seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai untuk selalu waspada ketika banjir datang secara mendadak di malam hari. "Amankan segala harta benda dan binatang peliharaan di tempat yang tidak terdampak banjir,"ingatnya.


Meskipun lanjut dia kondisi air sudah berangsur-angsur surut, namun kita tetap harus waspada, karena paska banjir masih banyak kendala yang kita hadapi yakni penyakit Diare, Malaria dan sebagainya.


"Untuk itu ia meminta agar tim kesehatan segera melakukan pengecekan terhadap warga yang terdampak banjir,"pintanya.


Saat ini kata dia lagi, beras hasil pantauan dilapangan luapan air sudah mulai berkurang, hanya saja yang perlu kita waspadai adalah kiriman air dari wilayah hulu,yang mana saat ini wilayah kabupaten Kapuas hulu masih Banjir. Makanya kita tidak boleh lengah meskipun debet luapan air di wilayah kita berkurang.


"Mudah-mudahan banjir segera berakhir dan aktivitas warga bisa normal kembali," harapnya.


Hadir mendampingi Bupati, Kapolres, Kajari, perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Sekda, Kepala BPBD, Kadis kesehatan, Sekcam Sekadau hilir, kapolsek Sekadau hilir dan ketua LAWAS kabupaten Sekadau serta tim dari BPBD dan Polres Sekadau (Ayi)