Iklan

,

Harapan Fran Dawal di Hari Guru Nasional: Dunia Pendidikan Sekadau Bisa Maju

by Redaksi
November 26, 2022, 09:56 WIB Last Updated 2022-11-26T02:56:19Z

SEKADAU, SK - Momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) hendaknya bisa menjadi Transformasi pendidikan secara menyeluruh. Hal ini sesuai arahan Menteri pendidikan Republik Indonesia. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Sekadau Fran Dawal saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan HGN, Kamis (25/11/2022) di SDN 01 Sungai Ringin.


Dalam arahannya Menteri pendidikan meminta semua unsur yang terlibat dalam pendidikan untuk berkabolarasi untuk bersama melakukan transformasi pendidikan.


Karena, transformasi pendidikan sudah dicanangkan selama tiga tahun terakhir ini. Tujuannya tentu untuk kemerdekaan dunia pendidikan, merdeka belajar dengan berbagai program inovasi mulai dari guru sebagai penggerak Kurikulum merdeka.sampai pada pemenuhan tenaga guru ASN melalui program PPPK.


"Selamat Hari Guru Nasional semoga dengan peringatan ini guru bisa menciptakan inovasi bagi anak-anak didiknya melalui Kurikulum Merdeka," pesan Kadis.


Sebagai penunjang kemajuan dan kwalitas pendidikan kata dia lagi, pihaknya memberikan bingkisan bagi anak-anak yang bisa menjawab kuis dari kepala dinas Pendidikan.


"Bingkisan yang diberikan semata sebagai penunjang bagi anak-anak untuk terus berinovasi," kata Dawal.


Program ini tambah dia lagi, terfokus kepada pemberdayaan sumber daya guru, agar kedepannya guru bisa lebih baik lagi.


Karena tanpa guru yang fropesional, dunia pendidikan juga bisa terancam mundur, sebab untuk menjawab tantangan di zaman yang serba canggih ini guru di tuntut untuk selalu memiliki wawasan yang baik, karena dari wawasan yang di miliki itulah kemudian di terapkan pada anak didiknya.


"Itulah harapan kita agar dunia pendidikan di kabupaten Sekadau bisa maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya," pesanya.(Kait)

Iklan