Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Polres Sekadau Gelar Upacara Wisuda Purnabakti Anggota Polri

by Redaksi
Oktober 07, 2022, 15:32 WIB Last Updated 2022-10-07T08:32:24Z
Foto: Upacara wisuda purnabakti sebagai bentuk penghormatan Institusi Polri kepada Kompol Sabar Simanjuntak, jabatan terakhir Kabag Ren Polres Sekadau

SEKADAU, SK - Kepolisian Resor Sekadau menggelar  upacara wisuda purnabakti sebagai bentuk penghormatan Institusi Polri kepada Kompol Sabar Simanjuntak, jabatan terakhir Kabag Ren Polres Sekadau, Jum'at 7 Oktober 2022.


Dalam upacara tersebut, Kompol Simanjuntak didampingi istri berkesempatan untuk menyampaikan pesan, kesan dan pengalaman sejak dirinya mulai aktif berdinas sebagai anggota Polri pada tahun 1988.


Sedangkan dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan, upacara ini mengandung makna bahwa setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Semua akan melalui masa itu secara bertahap. 


"Selama 34 tahun bertugas di Kepolisian, tentu ada kisah dan pengalaman berharga yang tidak terlupakan. Hal itu menjadi kenangan tersendiri dan merupakan bagian dinamika kehidupan Polri," kata Kapolres Sekadau.


"Dari apa yang telah disampaikan beliau menyiratkan bahwa kita hendaknya selalu Ikhlas melaksanakan tugas tanpa pamrih, bisa mengambil hati masyarakat melalui pendekatan, pembinaan dan pelayanan yang baik agar semakin dipercaya dan dicintai," jelasnya.


Atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, Kapolres Sekadau mengucapkan terima kasih kepada Kompol Sabar Simanjuntak. Meski sudah pensiun, diharapkan tetap menjadi jembatan penghubung dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.


"Semoga dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan senantiasa diberi kesehatan jasmani dan rohani serta dapat terus berkarya bagi masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.


Meskipun telah pensiun, Kapolres Sekadau berpesan agar tali silaturahmi tetap berjalan dengan baik karena bagaimanapun yang bersangkutan pernah menjadi bagian dari keluarga besar Polri.(Humas Polres Sekadau)

Iklan