Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Laka Kerja di Lokasi PT. Bina Kontruksi Bukan Karyawan.

by Redaksi
Oktober 23, 2022, 11:11 WIB Last Updated 2022-10-23T04:11:40Z
Ilustrasi

SEKADAU, SK - kecelakaan yang terjadi di Lokasi Kuari PT. Bina Kontruksi desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau hulu, Jum'at (21/10/2022)  adalah bukan karyawan PT.BIna Kontruksi.


Korban adalah saudara Jaenal Mustakim ( 24) Laki - laki, Mahasiswa, Islam, berasal dari Kp. Pasir Tengah Desa Panca Wati Kecamatan Caringin. Dalam kecelakaan tersebut ia mengalami patah tulang di bagian belakang yang menyebabkan ia meninggal di tempat.


Menurut Ahan pemilik Kuari kepada media ini mengatakan Jaenal Mustakim datang ke lokasi PT. Bina Kontruksi bersama saudara Mumuh, kedatangan mereka adalah untuk memperbaiki alat yang di beli oleh PT. Bina Kontruksi kepada perusahaan tempat korban bekerja.


"Bahkan lanjut Ahan, sewaktu kejadian saudara Mumuh juga ada di TKP, ia melihat kejadian tersebut," katanya Minggu (23/10/2022) di kantornya.


Padahal lanjut Ahan, Faisal Operator Loder PT. Bina Kontruksi sudah melarang agar korban yakni Jaenal Mustakim tidak usah naik ke Loder, karena kondisi jalan licin takut terjadi apa-apa, namun ia (korban) naik secara diam-diam dari arah belakang, sewaktu Loder terpeleset korban melompat untuk menyelamatkan diri namun terjepit Loder. 


Melihat korban melompat Faisal terkejut rupanya korban masih nekat naik Loder secara diam-diam dari arah belakang.


"Ketika ada orang yakni korban melompat operator terkejut, rupanya korban naik secara diam-diam dari belakang," terang Ahan.


Setelah di evakuasi jasad korban rencananya korban hendak di otopsi, namun Mumuh yang juga rekan satu perusahaan dengan korban yang juga masih kerabat dekat dengan si korban melarang agar Korban tidak usah di lakukan otopsi.


"Dan saudara Mumuh pun langsung melaporkan kejadian itu ke bosnya di Bogor yang juga pamannya dan paman si korban, karena yang bekerja di situ semuanya masih kerabat dekat," ungkap Ahan.


Mumuh dan juga dirinya hanya melaporkan ke pihak berwajib bahwa ada kejadian Laka di lokasinya.namun yang mengalami kecelakaan bukan karena bekerja tapi orang yang bukan Karyawan dari PT.Bina Kontruksi.


"Sebagai pemilik PT. Bina Kontruksi dirinya beserta seluruh karyawan mengucapkan turut berdukacita yang sedalam- dalamnya atas kejadian yang menimpa saudara Jaenal Mustakim," ucapnya dengan nada sedih.(Tim)

Iklan