Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Minta Pelaksanaan Pembangunan Masjid Nurul Huda Selesai Tepat Waktu

by Redaksi
Oktober 28, 2022, 19:37 WIB Last Updated 2022-10-28T12:37:02Z
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Batu Pahat kecamatan Nanga Mahap

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron.SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Batu Pahat kecamatan Nanga Mahap, Jumat (28/10/2022). Di desa Batu Pahat.


Dalam sambutannya mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan barat ini mengatakan,  pemerintah kabupaten Sekadau setiap tahun selalu kita arahkan dana untuk perbaikan rumah ibadah. Baik itu Masjid, Gereja Katolik dan Gereja Kristen, hanya saja bantuan yang kita berikan di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.


"Saat ini keuangan daerah memang dalam kesulitan akibat wabah covid-19, namun pemerintah daerah berusaha membagi bantuan untuk rumah ibadah secara merata," katanya.


Bahkan lanjut dia, pemerintah juga sudah membangun Satu-satunya Masjid yang berada di tepi jalan, yakni di kecamatan Sekadau hulu, karena selama ini dari Rawak sampai ke Nanga Mahap tidak ada Masjid yang berada di tepi jalan. 


Makanya sesuai kebutuhan masyarakat pemerintah bantu pembangunan Masjid tersebut, tujuannya agar nanti para warga yang lalu lalang dari Mahap ke Sekadau bisa singah untuk sholat di masjid tersebut.


"Tahun ini beberapa Masjid sudah kita bantu pembangunan, seperti di Tembesuk dan ditempat lain, kita berusaha berlaku adil untuk semua rumah ibadah," kata Aron.


Ia juga berharap kepada  ketua panitia agar tidak pusing mendengar kritikan dari masyarakat, karena sebagai ketua panitia pasti banyak gejolak dari masyarakat, jangan terlalu di dengar yang penting tujuan akhirnya yakni Masjid selesai di bangun.


"Yang penting pengunaan dana harus transparan, semua masyarakat harus tau, dan tahun depan susah bisa selesai," ingatnya.


Sementara itu Ditempat yng sama Martinus Ridi camat Nanga Mahap dalam sambutannya juga meminta agar pembangunan masjid dapat selesai tepat waktu.


Karena rencana ini sudah sangat lama dan masyarakat sudah lama mendambakan rumah ibadah yang representatif.


"Rumah ibadah yang representatif sudah lama didambakan oleh masyarakat dari RT.05 dan RT 04 Des Batu Pahat," ungkap Camat.


lebih lanjut ia juga berpesan kepada panitia supaya selalu kompak,jangan sudah di tancap tiang lalu tidak selesai-selesai.


"Jadi mohon kerjasama semua pihak agar rencana ini bisa berjalan dengan baik," pesannya.


Sementara itu  Hendri Jojon ketua panita pembangunan masjid Nurul Huda Desa Batu Pahat kecamatan Nanga Mahap dalam sambutannya mengungkapkan bahwa jumlah dana yang sudah terkumpul berdasarkan iuran dan hasil upah kerja pembangunan rapat beton, sebesar kurang lebih Rp.40 juta. 

Kemudian 200 keping Seng, 100 bantuan dari para donatur lalu 100 bantuan dari Pak Moloi.


"Sedangkan bantuan dari Pemda sebesar 150 juta," ungkapnya.


Kalau di lihat dari Anggaran yang akan di gunakan untuk membangun masjid tersebut sampai selesai, rasanya masih sangat kurang.


"Untu kami mengharapkan solusi dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau, karena jika melihat kebutuhan masih banyak mengalami kekurangan," harapnya.(Tim)

Iklan