Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Aron Buka Pelaksanaan BKSN di Sekadau

by Redaksi
September 29, 2022, 09:47 WIB Last Updated 2022-09-29T02:47:10Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, SH didampingi isteri tercintanya Ny Magdalena Susilawati Aron, SP menghadiri pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2022, Paroki Santo Petrus dan Paulus Kecamatan Sekadau Hilir, berlangsung di Betang Youth Center pada Rabu (28/9/2022).


Dalam sambutannya Bupati Sekadau, Aron SH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk untuk memperkuat keimanan dengan membaca Alkitab.


“Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam pelaksanaan BKSN,” ucapnya


Lebih lanjut ia mengatakan, melihat antusias masyarakat untuk menyaksikan kegiatan dirinya merasa senang karena hampir 2 tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti.


“Maka antusias masyarakat sangat tinggi, sebagai pengobat rasa rindu terhadap kegiatan keagamaan seperti ini,” kata Aron.


Masih menurut dia, kondisi dunia saat ini memang sangat sulit sehinga tema BKSN kali sangat cocok dengan kondisi saat ini yakni “Allah Sumber Hidup Baru yang disandingkan dengan kutipan ayat Alkitab Amos “Carilah Allah maka kamu akan hidup.”


Pemerintah kata dia lagi, sangat mendukung dan terus mendorong kegiatan seperti ini, agar iman kita bertumbuh dalam keberagaman.


Di sementara itu perwakilan dari Uskup dalam sambutannya mengatakan, saat ini kondisi dunia secara umum tidak menentu, apalagi banyak terjadi gempa bumi, banjir serta bener kejadian bencana alam di berbagai belahan duni.


Baru saja kita usai menghadapi serang wabah covid-19, namun belum berakhir wabah tersebut kini kita hadapkan lagi dengan perang antara Rusia dan Ukraina, hal tentu menginpirasi gereja Katolik dunia untuk terus mengerakan masyarakat untuk tetap berpegang teguh pada Tuhan.


Dari kejadian inilah maka gereja Katolik dalam kegiatan BKSN tahun ini mengambil tema yang selaras dengan kondisi dunia yang tidak menentu seperti saat ini.


Gereja menginginkan agar Manusia untuk kembali percaya kepada Tuhan,

Sehinga gereja pada peringatan mengambil tema Allah Sumber Hidup Baru yang di sandingkan dengan dengan salah satu ayat Alkitab “Carilah Allah Maka Kamu akan Hidup.”katanya.


“Dengan dilaksanakan BKSN maka saya mengajak agar kita semua semakin mendekatkan dengan Allah,” ajaknya.


Lebih lanjut ia menjelaskan mengenai sejarah munculnya BKSN di Indonesia, hasil konsili Vatikan 1962-1965 dokumen Alkitab. Pertama Alkitab diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.


Agar mudah dipahami. Sejak saat itu maka bulan September dijadikan bulan kita suci seperti yang kita rayakan hari ini.


Sementara itu Regen ketua panitia BKSN tahun 2022 dalam sambutannya mengatakan, sejak dua tahun terakhir lalu kegiatan ini tidak bisa kita laksanakan, akibat serangan wabah covid-19, sehinga kerinduan masyarakat untuk merayakan BKSN sangat antusias.


“Namun sebagai ketua panitia saya tetap mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ingatnya.


Selain itu ia juga meminta agar ketika menginjak pawai tetap taati aturan yang sudah di sepakati.


Rangkaian kegiatan ini dimeriahkan dengan karnaval berjalan kaki. Bahkan Bupati Sekadau, Aron SH dan isterinya ikut serta dalam pawai tersebut.


Hadir saat itu, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Paulus Subarno anggota DPRD, Pastor Cristianus, CP, Danramil Sekadau Hilir, Kasi Intel Kejari Sekadau, serta unsur forkompinda para Kepala SKPD serta para peserta karnaval dari berbagai stasi dan sekolah.(Kait)

Iklan