Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Polres Sekadau Gelar Syukuran Hari Bhayangkara dan Resmikan Taman Lalu Lintas

by Redaksi
Juli 05, 2022, 16:13 WIB Last Updated 2022-07-05T09:13:38Z

SEKADAU, SK - Polres Sekadau menggelar syukuran dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76. Kegiatan dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari 06 bersamaan dengan peresmian taman lalu lintas, Selasa( 5/7/2022)


Syukuran dan peresmian taman lalu lintas dilaksanakan selepas upacara peringatan secara virtual dan dihadiri Forkopimda, pejabat utama beserta ketua dan pengurus Bhayangkari Sekadau.


Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan bahwa taman lalu lintas merupakan wujud inovasi dan edukasi dalam menumbuhkembangkan  pengetahuan anak-anak di lingkungan TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau.


"Keberadaan taman lalu lintas menjadi sarana pengenalan dan pembelajaran sejak dini bagi anak TK. Kedepannya, mereka diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," terangnya.


Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak, sehingga rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-76 sukses terlaksana hingga puncak peringatan pada hari ini.


"Memaknai hari Bhayangkara tahun ini, Polres Sekadau akan terus berupaya menjadi lebih baik dalam pelayanan, penegakan hukum, sinergitas serta kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat," ungkapnya.


Sejalan dengan hal itu, Bupati Sekadau Aron memberikan apresiasi terhadap kinerja dan sinergitas Kepolisian dan Forkopimda dalam menjaga kamtibmas serta pencegahan pandemi Covid-19.


Selain itu, Bupati mengharapkan agar Kepolisian terus aktif mengenalkan lalu lintas kepada anak-anak guna menumbuhkan pengetahuan tentang peraturan dan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.


Menandai acara syukuran, Kapolres Sekadau didampingi istri memotong kue tumpeng dan diserahkan kepada personel Polres Sekadau tertua yakni Kompol Sabar Simanjuntak dan personel termuda Bripda Yeremia Bagas Perkasa.(Humas Polres Sekadau)

Iklan