Iklan

Bupati

Bupati

Polres

Polres
,

Bupati Aron Buka Lomba Memancing Ikan Kapuas, Diikuti 360 Peserta

by Redaksi
Juli 02, 2022, 21:02 WIB Last Updated 2022-07-02T15:30:50Z

SEKADAU, SK - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 2443 H tahun 2021,komunitas GAP Angler Community desa Peniti mengelar lomba mamancing Ikan Kapuas yang berlangsung di desa Peniti kecamatan Sekadau Hilir pada Sabtu (2/7/2022)


Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 360 peserta yang datang dari berbagai wilayah kabupaten di Kalbar kata ketua panitia lomba Dendi dan dilepas oleh bupati Sekadau Aron SH.


Kepala desa Peniti Hermanus mengatakan,kegiatan lomba mancingnikan Kapuas ini termotivasi oleh banyaknya para pemancing yang datang untuk memancing di wilayah desa Peniti kata kades Hermanus.


Saat mengikuti lomba Kades juga berharap agar para peserta selalu berhati - hati mengingat arus sungai Kapuas yang cukup deras.


Bupati Sekadau Aron SH dalam arahannya menyenutkan lomba memancing membutuhkan kesabaran yang lebih sebab lomba mancing ikan kapuas ini tergantung rezeki masing - masing karena kita semua tidak ada yang tau ada atau tidak ikannya di dalam sungai ucap Aron.


Aron juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di desa lain di kabupaten Sekadau. Karena kegiatan seperti ini dapat mendatangkan rezeki bagi masyarakat setempat dengan membuka warung - warung di sekitar lokasi ujar Aron.


Kepada panitia lomba, Aron juga berpesan agar peserta lomba di atur sedemikian rupa agar semua dapat mengikuti lomba dengan baik dan lancar.  "Kepada semua peserta  selamat berlomba" kata Aron.


Bagi peserta yang memenangi lomba, pihak panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai denga total hadiah sebesar 5,5 juta rupiah dengan rincian juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.5 juta, juara 2 sebesar 1.5 juta, juara 3 uang tunai seberar 1.Juta reupiah dan juara 4 sebesar.500 ribu rupiah dan doorprice dari para sponsor.


Reporter: SK

Iklan