,

Waspada Penipuan! Oknum Tak Dikenal Catut Nama Wabup Sekadau untuk Menipu

By Admin
Maret 20, 2022, 19:22 WIB Last Updated 2022-03-20T12:32:02Z

SEKADAU, SK - Bermacam-macam modus penipuan yang dilakukan oleh para penjahat untuk meyakinkan calon mangsanya.Bahkan, tak jarang  mereka menggunakan foto fropil seorang pejabat daerah agar orang yang di hubungi yakin.


Padahal dibalik semua itu, mereka tetap saja menjalankan aksi agar bisa mengelabui calon mangsa.


"Sekitar jam 13.04 wib saya tiba di WhatsApp (wa) oleh seseorang tak di kenal, dalam pesannya ia mengungkapkan selamat siang," kata Sutarjo kepada media ini, Sabtu (19/03/2022).


Ia.pun langsung membalas wa tersebut dengan menjawab, siang juga pak wakil, karena saya melihat foto frofil mengunakan wakil bupati Sekadau yakni Subandrio,SH.MH


Setelah itu ia mulai berpikir, bahwa biasanya kalau pak wakil menyampaikan pesan wa kepada dirinya bahasanya tidak demikian, dan iapun langsung curiga, kalau orang tersebut bukanlah wakil bupati Sekadau.


Karena merasa ingin tahu maksud dan tujuan orang tersebut, ia pun coba-coba memancing pembicaraan agar dia mau menyempatkan maksud dan tujuannya.


Setelah ngobrol panjang lebar lewat wa akhirnya tujuan intinya mulai keluar kalau dirinya mendapat jatah lelang kendaraan jenis kendaraan roda empat ,dari merek Fortuner sampai Avanza.


Dengan uang muka sangat rendah, yakni harganya hanya mencapai 3 ratus juta, uang muka kalau mau berminat 110 juta dengan angsuran perbulan sekitar 4 juta lebih.


"Setelah itu saya pun tanya persyaratan kalau mau ambil,"atas nama siapa tanyanya," ungkap.


Lalu ia pun menjawab, kalau pengambil kendaraan tersebut atas nama dirinya, kemudian orang tersebut langsung minta kirimkan foto KK dan KTP.


"Namun saya tidak mengabulkan permintaan tersebut, karna saya tahu bahwa itu modul penipuan,"ucapnya.


Di konfirmasi dengan Subandrio wakil bupati terkait pencatutan tersebut dengan tegas ia mengatakan, bahwa itu bukan dirinya, karena nomor wa yang digunakan bukan nomor pak wakil bupati.


"Itu tidak benar dan bukan nomor wa saya, itu orang ingin melakukan penipuan atas nama saya, dan ada beberapa orang sudah konfirmasi ke saya dihubungi orang yang bersangkutan menggunakan nomor itu dan pakai profile saya," tulis Suban saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (20/03/2022).


Ia berpesan kepada warga kabupaten Sekadau, jika ada orang yang mengunakan foto frofile dirinya jangan diladeni.


"Karena itu pasti bukan dari saya, nomor saya hanya ada satu,"tegas Wabup.

Iklan