Iklan

Spbu

Spbu
,

Wabup Sekadau Tutup Turnamen Catur Junior

SINARKAPUAS.com
Februari 26, 2022, 05:36 WIB Last Updated 2022-03-05T10:25:40Z

SEKADAU, SK - Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH, MH menutup secara resmi turnamen Catur Junior di aula SMA Negeri 01 Sekadau, Jumat (25/02/2022)


Dalam sambutannya wakil bupati Sekadau meminta, agar olahraga catur hendaknya bisa menjadi olahraga pavorit di Sekadau, apalagi sekarang Cabor Catur sudah mulai memasyarakat di Sekadau.


"Persiapkan diri untuk mengikuti  kejuaraan catur di tahun depan, jangan berputus asa, tetap semangat, karna ini salah satu Cabor yang membutuhkan kecerdasan dan strategi,"ingat Wabup.



Ia juga berharap agar Cabor Catur khususnya tingkat junior bisa mengharumkan nama kabupaten Sekadau di tingkat Provinsi.

Seperti tahun sebelumnya bahwa kabupaten Sekadau pernah menyabet mendali emas.


Walaupun Catur adalah olah raga yang ringan, namun olahraga ini tentu membutuhkan strategi yang baik.serta kecerdasan otak untuk menentukan langkah-langkah untuk menyerang lawan.


"Saya ingatkan kepada para junior agar tetap semangat, jadi setiap turnamen sebagai wadah, untuk menyalurkan bakat," saran wabup.


Pemerintah daerah kata wabup lagi sangat mendukung setiap Cabor yang ada termasuk catur, tutupnya.


Sementara itu ketua panitia turnamen catur junior tahun 2022 Sopian dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen Catur junior ini di pusatkan di SMA Negri 01 Sekadau dari tanggal 24 sampai 25 Pebruari 2022.


"Kejuaraan ini di ikuti 84  peserta, dan dalam penilaian panitia mengambil peserta yang masuk 10 bear dari juara 1,"ungkapnya.


Ia mengaku kejuaraan Catur kali ini jumlah peserta memang cukup ramai artinya, Cabor Catur memang di minati oleh warga sekadau termasuk anak-anak.


"Sebagai panitia saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan turnamen catur tahun ini,"tutupnya.


Adapun para junior yang dari juara 1 sampai 3 dan yang masuk 10 besar adalah :


1. Hezron, 

2. Fahmi Andrian

3. Aribbudiman, 

4. Ramandilo bintang, 

5. Riski mariadai, 

6. Gabriel, Advend Richart

7. Petrus Marco 

8. Yohanes Roki, 

9. Hari surya Yasin, 

10. Setiawan siswono.


Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 01 Sekadau Yohanes Adi, mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan turnamen Kejuaraan Catur Standard Junior Kabupaten Sekadau tahun ini di masa pandemi covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan semua pihak yang telah mempercayai SMA Negri 01 sebagai tuan rumah,"ucap Adi.


Selain itu kata dia lagi, di gedung SMA Negri 01 Sekadau kami juga menyediakan ruang kelas untuk melayani vaksin tahap ke tiga.


"48 orang dewan guru SMA negeri 01 sudah mengikuti vaksin, Tahap ketiga, hal ini dilakukan demi melindungi diri dan anak-anak agar terhindar dari penyebaran covid-19," katanya.

Iklan