Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Benarkah Tisu Magic Bikin Mr P Sekeras Kayu dan Tahan Lebih Lama?

by Redaksi
Januari 22, 2022, 15:17 WIB Last Updated 2022-01-22T08:17:46Z


Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

BANYAK pria percaya bahwa tisu magic bisa membuat Mr P sekeras kayu. Tak hanya itu, tisu magic juga dianggap bisa membuat ereksi Mr P bertahan lebih lama.


Apakah kepercayaan itu benar? Jika iya, apa yang kemudian bisa membuat selembar tisu bisa memberikan efek terhadap Mr P?


Dijelaskan dr Haekal Anshari, M.Biomed, tisu magic ada benarnya bisa memberikan sensasi tahan lama pada Mr P.


"Ada benarnya, karena tisu magic bekerja dengan mengurangi sensitivitas Mr P sehingga penggunanya kurang merasakan sensasi penetrasi saat berhubungan seks dan dampaknya dapat menunda proses ejakulasi," terang dr Haekal di unggahan Instagram, dikutip MNC Portal, Jumat (21/1/2022).


Bagaimana reaksi itu tercipta? Ternyata, itu efek dari bahan-bahan yang terkandung di dalam tisu magic. Salah satu yang berperan penting adalah Benzocaine.


"Benzocaine memiliki kemampuan anestesi yang memblokir sensasi rangsangan yang diterima kulit Mr P, sehingga Mr P terasa baal saat penetrasi," jelasnya.


Dokter Haekal melanjutkan, selain Benzocaine, zat kimia lainnya yang ada di tisu magic adalah alkohol, Benzalkonium chloride, Triclosan, Glyceryl cocoate, bahkan parfum.


Sekalipun memberikan sensasi tahan lama, tapi jika Anda memang memiliki masalah ejakulasi dini dr Haekal tidak merekomendasikan untuk mengandalkan tisu magic. Anda tentunya tetap harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat penanganan lebih tepat.


"Produk ini (tisu magic) sebenarnya tidak direkomendasikan dalam terapi medis untuk mengatasi ejakulasi dini," tegasnya.


Hingga saat ini, lanjut dr Haekal, bukti-bukti ilmiah dan penelitian medis terkait penggunaan tisu magic masih sangat sedikit walaupun ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan Benzocaine 4% dapat mengurangi ejakulasi dini.


Tisu magic juga tidak begitu direkomendasikan karena memiliki efek samping yang bisa berbahaya bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.


Dokter Haekal menjelaskan bahwa efek samping tisu magic bukan hanya dialami suami sebagai pengguna, tetapi juga istri.


"Kandungan zat-zat di dalam tisu magic dapat menyebabkan reaksi alergi seperti ruam, kulit mengelupas, pembengkakan, dan iritasi kulit yang parah," papar dr Haekal.


"Bahkan, penggunaan tisu magic dalam jangka panjang berisiko menyebabkan disfungsi ereksi," tambahnya.


Dalam kesempatan ini, dr Haekal coba merekomendasikan beberapa terapi yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah ejakulasi dini secara bijak. Mulai dari terapi psikologi, terapi seksual, obat-obatan, hingga terapi gabungan.


"Jangan menggunakan 'pengobatan sendiri' karena berisiko menyebabkan komplikasi disfungsi seksual dan nantinya malah menyesal," ungkap dr Haekal.


Dilansir/Okezone

Iklan