Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Momen HPN 2022, Kapolres Sekadau Imbau Penggunaan Medsos Secara Bijak

by Redaksi
Februari 10, 2022, 02:36 WIB Last Updated 2022-02-09T19:36:18Z
Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Menurut Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, media sosial saat ini memegang peranan penting, memberi kemudahan dalam layanan informasi serta gampang diakses oleh siapa saja.


Namun, setiap orang harus bijak dalam menggunakan medsos. Jangan sampai menimbulkan hoaks, kepanikan, perpecahan dan segala sesuatu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sekadau saat menjadi narasumber pada talk show Radio Suara Lawang Kuari bertepatan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN), Rabu 9 Februari 2022.


"Di era digital saat ini banyak menjanjikan kemudahan dalam akses informasi, promosi, kemudahan dalam bertransaksi maupun perkembangan dari dalam dan luar negeri," terang Kapolres Sekadau.


Akan tetapi, lanjutnya, masih ada oknum atau masyarakat yang tidak bertanggungjawab menggunakannya untuk kepentingan pribadi dan ke arah negatif seperti melakukan penipuan, hoaks dan sebagainya.


"Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat bijak dalam bermedsos, menggunakannya secara cerdas, positif, kreatif dan produktif sehingga dapat mengidentifikasi hoaks serta mencegah dampak negatif penggunaan medsos," imbaunya.


Talk show ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah sebagai bentuk rasa syukur dalam peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari 2022.

Iklan