Iklan

Iklan

,

Danrem 121/Abw Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Sekadau

SINARKAPUAS.com
Februari 10, 2022, 20:27 WIB Last Updated 2022-02-10T13:27:43Z



SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, bersama rombongan bersepeda dari Makorem 121/Abw ke Penanjung Island, Sekadau, Kamis, 10 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi.


"Saya bersepeda dari Sintang ke sini (Sekadau) untuk menyemangati atau menyaksikan gelar vaksinasi. Tadi di Sepauk, Sintang (digelar vaksinasi), sebelumnya di Kecamatan Kelam," kata Brigjen TNI Ronny usai menyerahkan bantuan sosial kepada warga. 


Ia berencana bersepeda keliling Kalimantan Barat untuk menggerakkan percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden. Setelah di Sintang dan Sekadau, selanjutnya vaksinasi juga akan dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Barat.


"Kita berikan bantuan sosial kepada masyarakat, menggerakkan masyarakat untuk hadir vaksinasi. Memberikan penyuluhan, sosialisasi agar mereka (warga) sadar untuk mengikuti gerakan vaksinasi," jelasnya.


Brigjen TNI Ronny juga meminta semua pihak agar tidak lengah di tengah meningkatnya kasus COVID-19, khususnya varian Omicron. 


"Kita tidak boleh lengah. Pengalaman dari varian Delta, bulan Juni, Juli 2021 lalu banyak saudara, teman-teman kita yang kena varian Delta. Obatnya satu, yaitu vaksin dan protokol kesehatan. Protokol kesehatan utamanya memakai masker," pungkasnya.

Iklan