,

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Sekadau Gelar Turnamen Catur

By Admin
Juni 07, 2024, 17:04 WIB Last Updated 2024-06-07T10:04:24Z

SEKADAU, SK - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sekadau menggelar Turnamen Catur Kapolres Cup, pada Jumat (7/6/2024), yang terbuka untuk umum dan pelajar.


Diselenggarakan di Aula Bhayangkara Patriatama, turnamen dibuka oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, dan dihadiri oleh Bupati Sekadau Aron, Bintara Penghubung Dandim 1204/Sanggau-Sekadau Serka Didit, Ketua Koni Kabupaten Sekadau Sunardi, dan para peserta turnamen.


Turnamen ini diikuti oleh 148 peserta yang terdiri dari 98 peserta umum dan 50 peserta dari tingkat pelajar SD dan SMP. Diselenggarakan selama dua hari, turnamen ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi, sarana pengembangan kemampuan berpikir, dan ajang pencarian atlet berbakat di bidang catur.


Ketua Panitia Turnamen Catur, Kasium Polres Sekadau IPTU Agustam, menyampaikan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta catur, meningkatkan kemampuan dan keahlian bermain catur, serta mencari bibit-bibit unggul atlet catur di Kabupaten Sekadau.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memunculkan atlet-atlet catur berbakat yang dapat mewakili Kabupaten Sekadau dalam berbagai pertandingan catur di tingkat yang lebih tinggi," ujarnya.


Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Sunardi, dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan turnamen ini. Ia mengatakan bahwa catur merupakan salah satu cabang olahraga unggulan KONI Sekadau dan pihaknya optimis akan lahir atlet-atlet catur berprestasi dari turnamen ini.


Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya berpesan kepada para peserta untuk selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia agar pertandingan dapat berlangsung dengan baik dan tertib.


"Kalah dan menang adalah hal biasa dalam setiap pertandingan, yang terpenting adalah semangat sportivitas. Selamat bertanding dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian," pesannya.


Membuka turnamen, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau atas dukungan dan partisipasinya dalam penyelenggaraan turnamen ini.



"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membina generasi muda tetapi juga untuk membangkitkan semangat dalam olahraga catur di Kabupaten Sekadau," tuturnya.


"Turnamen Catur Kapolres Cup diharapkan dapat menjadi wadah yang positif bagi masyarakat dan pelajar di Sekadau untuk mengasah kemampuan mereka dalam olahraga catur serta menjalin hubungan yang lebih erat antara pihak kepolisian dan masyarakat," pungkasnya.(Euis)

Iklan