,

HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Sekadau Laksanakan Giat Donor Darah

By Admin
Mei 21, 2024, 19:04 WIB Last Updated 2024-05-21T12:04:24Z



SEKADAU, SK - Polres Sekadau menggelar kegiatan donor darah di Aula Bhayangkara Patriatama, pada Selasa (21/5/2024), yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.


Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sekadau. Sebanyak tujuh petugas PMI dan empat petugas Sidokkes Polres Sekadau dilibatkan dalam kegiatan ini. Donor darah diikuti oleh personel Polres Sekadau, Bhayangkari Cabang Sekadau, dan masyarakat umum.


Kegiatan donor darah ini berjalan lancar dan mendapat antusiasme tinggi dari para pendonor. Sebanyak 79 orang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya, termasuk Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Kompol Riko Syafutra, dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama.


Kapolres mengatakan, dari 79 orang yang mendaftar, 43 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan oleh panitia, yaitu 30 kantong darah.


Golongan darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah ini terdiri dari golongan darah A yakni sebanyak sebelas kantong, golongan darah B sebanyak sebelas kantong, dan golongan darah O yakni sebanyak dua puluh satu kantong.


"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Sekadau. Darah yang terkumpul dalam kegiatan ini akan digunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan," ucap Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama. 


Kapolres juga mengapresiasi seluruh personel Polres Sekadau maupun Bhayangkari dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya dengan sukarela untuk bakti sosial kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 


"Terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin bukan hanya menyambut Hari Bhayangkara saja, tapi secara berkala untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolres.(Hms/Aii)

Iklan