Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Launching Vaksinasi Heparitis B, 1292 Nakes Se-Kabupaten Sekadau Menjadi Target Utama

By Admin
Maret 06, 2024, 15:51 WIB Last Updated 2024-03-06T08:51:45Z

SEKADAU, SK - Pemerintah kabupaten Sekadau melalui Rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten Sekadau melaksanakan Launching pelaksanaan vaksinasi hepatitis B bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan di RDUD Sekadau yang berlangsung di ruang pertemuan RSUD Rabu (6/3) 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten 3 Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau Sapto Utomo.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Nuryanto menerangkan,progran vaksinasi Hepatitis B bagi Nakes adalah untuk melindungi para tenaga medis dan dokter dari penyakit menular tersebut.  

Tenaga kesehatan menjadi prioritas karena para nakes tersebut merupakan orang yang kontak langsung dengan pasien. 

Adapun target Vaksinasinya adalah semua nakes di RSUD dan puskesmas se-kabupaten Sekadau.

Namum untuk mendapatkan vaksinasi yang bersangkutan harus dinyakan sehat melalui skrening terang Nuryanto.

Sedangkan untuk masyarakat umum belum ada program.Namun untuk bayi  sudah dilakukan sejak bayi berumur 0-4 bulan melalui program vakssinasi lengkap terang Nuryanto.

Asisten 3 sekretaris daerah kabupaten  Sekadau Sapto Utomo saat membacakan sambutan tertulis bupati Sekadau mengatakan, Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk melindungi tenaga medis serta meningkatkan imunitas para tenaga medis dari berbagai penyakit termasuk Hepetitis. Selain itu vaksin ini juga untuk mengurangi resiko penyakit bagi para tenaga medis terang Sapto Utomo.

Usai acara launching, kegiatan dilanjutkan dengan melakukukan vaksinasi kepada sejumlah dokter dan tenaga medis di RSUD Sekadau.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten 3 Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, perwakilan dari Dinkes PP dan KB Nuryanto,Dirut RSUD Sekadau dr Tanjung Harapan Tambubulon,Perwakilan dari Dinas LH, Perwakilan dari Diskomimfo, serta para pejabat di RSUD Sekadar dan para Nakes yang akan di Vaksin.(Ayi)


Iklan