Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Harianto: Apresiasi Perayaannya Imlek Bersama di Belitang Hilir Sebagai Ajang Silahturahmi

By Admin
Maret 16, 2024, 06:05 WIB Last Updated 2024-03-15T23:05:03Z

SEKADAU, SK - Harianto salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau yang juga ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) mengapresiasi kegiatan Imlek bersama dengan pemerintah di kecamatan Belitang hilir beberapa hari yang lalu, sebagai ketua MABT dirinya mendukung kegiatan Imlek bersama sebagai ajang silahturahmi antar pemerintah dan masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek.


"Saya mengapresiasi sekali kegiatan Imlek bersama di Belitang hilir, semoga dengan perayaan Imlek bersama kita bisa semakin kompak untuk membangun masyarakat Sekadau," katanya Jumat, (15/03/2024) melalui pesan singkatnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa perayaan Imlek bersama bagi warga sama dengan perayaan hari besar agama lainnya, yakni sebagai ajang silahturahmi antar sesama dan masyarakat yang tidak merayakan Imlek. Misalnya dengan pemerintah daerah yang mana pada saat perayaan Imlek tidak sempat bersilaturahmi.


"Sehingga pada saat Imlek bersama ini waktu untuk bersilaturahmi disiapkan, agar semuanya bisa berkumpul dan saling bertemu dan bergembira bersama," katanya.


Ia berharap agar kegiatan seperti ini tidak terputus, dan akan terus ada supaya kita bisa saling menyapa bertukar pendapat saling cerita saat bertemu pada perayaan seperti ini.


Sebab, setiap hari kita di sibukkan dengan kegiatan masing-masing, sehingga waktu seperti perayaan Imlek seperti sebagai sarana kita untuk bertemu dan bertatap muka langsung.


Untuk dikabupaten Sekadau tahun ini kata dia lagi, kita tidak merayakan ada Imlek bersama, hal ini karena berkaitan dengan Pemilu, karena Imlek tahun ini bertepatan dengan hari Pemilihan Umum, jadi Imlek bersama tahun di kabupaten Sekadau kita tiadakan, hal ini sesuai hasil rapat dengan pihak kepolisian, tujuannya agar konsentrasi pengamanan Pemilu tidak terpecah.


Tahun-tahun berikutnya kegiatan Imlek bersama di tingkat kabupaten pasti kita adakan kembali seperti tahun-tahun sebelumnya. ",Jadi secara pribadi sebagai ketua MABT saya mohon maaf, kepada seluruh warga Tionghoa di kabupaten Sekadau, tutupnya.(Ayi)

Iklan