3 tahun Menuju Sekadau Baru

3 tahun Menuju Sekadau Baru
,

Dewan Sekadau Apresiasi Kinerja KPU Dan Bawaslu, Perhitungan Suara Kecamatan Sekadau hilir Aman Dan Lancar

By Admin
Februari 24, 2024, 07:58 WIB Last Updated 2024-02-24T00:58:12Z

SEKADAU,SK - Wakil ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau Handi,S.E memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai pengawas sehingga perhitungan suara di Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) kecamatan Sekadau hilir berjalan lancar.


"Saya berikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta semua pihak termasuk rekan-rekan ketua partai politik yang turut andil menyukseskan tahapan penghitungan suara di PPK kecamatan Sekadau hilir," katanya Jumat (23/02/2023) melalui pesan singkatnya.


Menurut dia, secara umum Pemilu di kabupaten Sekadau sudah berjalan aman dan lancar, meskipun sedikit ada kendala, namun itulah nuansa Demokrasi, karena sebuah perhelatan akbar seperti pemilu pasti ada kendala, namun meskipun ada kendala sedikit bukan berarti semua Pemilu itu bermasalah. Secara umum dari hari pencoblosan sampai penghitungan suara di tingkat PPK berjalan baik dan lancar.


Ia yakin apapun permasalahan yang terjadi semua pihak harus siap menerima hasil apapun sesuai pilihan rakyat. "Karena dengan begitu kita telah menghargai pilihan rakyat," kata Handi.


Dengan amannya pelaksanaan Pemilu di kabupaten Sekadau,.hal itu menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah mulai dewasa dalam berpolitik,. sebab sejatinya proses Pemilu adalah agenda tahunan yang secara rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali.


" Sekali lagi saya mengapresiasi kepada semua pihak baik KPU, Bawaslu serta aparat kepolisian serta TNI yang telah bekerja keras menyukseskan Pemilu,"kata Handi.Ayi)


Berikut Perolehan Suara Parpol kecamatan Sekadau hilir.


Sumber PPK kecamatan Sekadau hilir.