Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Sekadau Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten

By Admin
Februari 29, 2024, 06:14 WIB Last Updated 2024-02-28T23:14:49Z



SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron, S.H., menghadiri Pembukaan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Sekadau. Berlangsung di Aula Hotel Penanjung Island Sekadau, Rabu, 28 Februari 2024.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau melaksanakan pleno tingkat kabupaten, yang dimulai pukul pukul 09.00 WIB-Selesai. Dihadiri Ketua DPRD kabupaten Sekadau Radius Effendi, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Dandim 1204/Sgu-Skd Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kejari Sekadau Atyantana Meru Herlambang.


Peserta pleno yaitu para saksi partai politik, saksi paslon presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, PPK Kecamatan se-kabupaten Sekadau.


Dikatakan usai pembukaan rapat pleno, Aron berharap kita bisa mengikuti proses ini agar bisa berjalan. Tentu butuh kedewasaan kita semua.


"Proses pleno hari ini bisa berjalan baik dan lancar, jikapun hari ini ada riak, ada dinamika, biasalah dalam sebuah pleno"


Karena pengalaman kita di beberapa tahun lalu hampir seperti itu, Jika nanti ada yang tidak puas dengan hasil, maka ada mekanisme yang memang harus dilakukan.


"Pastinya mekanisme di MK ya, tidak lagi dilimpahkan ke Bawaslu" kata bupati 


Saya berharap proses ini berjalan lancar, dengan aman tanpa satu masalah apapun, harapnya.


Segala sesuatunya begitu terang Aron, karena mekanisme semuanya sudah diatur, jadi kami memastikan dengan pak Kapolres, Dandim bahwa pihak keamanan kita ketatkan, karena memang dalam rangka memberikan rasa aman agar semua proses berjalan dengan lancar.


Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengatakan, untuk situasi terpantau aman, dan  kondusif saat ini, ujarnya.(App)

Iklan