3 tahun Menuju Sekadau Baru

3 tahun Menuju Sekadau Baru
,

Wabup Subandrio Menghadiri Pelantikan Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional

By Admin
Januari 31, 2024, 12:45 WIB Last Updated 2024-01-31T05:45:22Z

SEKADAU, SK - Pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau, Berlangsung di Aula Serbaguna Lantai II Kantor Bupati, Jalan Merdeka Timur Pal 9, Rabu, 31 Januari 2024.


Acara diisi dengan Pengambilan dan Penandatanganan Naskah Berita Acara Sumpah Janji Jabatan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kab. Sekadau dan Kepala Dinas BKPSDM Kab. Sekadau serta rohaniawan. Pengangkatan pegawai negeri sipil ke jabatan fungsional teknis, sebanyak 10 Pegawai di lingkungan pemkab Sekadau dan 78 tenaga di bidang kesehatan, yaitu dokter, apoteker, perawat serta 2 tenaga teknis, ditetapkan 30 Januari 2024 dan diberikan tunjangan jabatan sesuai aturan berlaku.


Dalam kesempatan tersebut wakil bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H. didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda dan Plt. Asisten III Administrasi dan Umum Setda.


Usai pelantikan, Wabup Subandrio ingatkan amanah saudara-saudara yang diangkat agar selama ditugaskan harus loyalitas kepada pimpinan, itu penting. Kita mengurus pemerintah ini memiliki garis koordinasi yang jelas, dari atas sampai ke bawah.


"Harus dicamkan sekali lagi, karena tanggung jawab ada di pimpinan." kata Wabup 


Lanjutnya, Karena pilihan hidup kita menjadi ASN maka harus disiplin dalam bekerja, ini untuk suksesnya kita dan Pemda. Secanggih-canggihnya aturan, teknologi, jika tidak datang dari dalam diri kita yang disiplin, maka tidak akan berjalan dan terlaksana.


Dikatakan wabup, mereka juga harus menguasai regulasi, aturan. Nah, jika kurang paham koordinasikan dengan pimpinan, jangan ambil kebijakan sendiri tanpa diketahui pimpinan.


Terkait Tupoksi, kawan-kawan harus kuasai, jangan ditempatkan di suatu bidang, malah merangkap, terkecuali diminta oleh pimpinan.


"Koordinasi itu kesamping, konsultasi keatas, kurang koordinasi dan konsultasi menyebabkan miskomunikasi," ingatnya.


Yang dilantik hari ini, Wabup tegaskan agar memahami visi dan misi kabupaten Sekadau, karena kita bekerja untuk mencapai visi dan misi daerah. 


Terkahir adalah Kesehatan, harus diperbaiki, diperbaharui, Wabup berharap pelayanan kesehatan di kab Sekadau cepat dan efisien lagi, perbesar ruangan dan ICU. Untuk tenaga RSUD, bekerjalah sesuai regulasi dan aturan yang ada, agar maju dari kabupaten-kabupaten lain, bukan hanya dari segi infrastruktur, kesehatan harus dikedepankan, karena muara akhir adalah kesejahteraan masyarakat, tutup wabup Subandrio.(App)