,

Wabup Subandrio Hadiri Perayaan Natal Bersama dan HUT PWKI

By Admin
Januari 19, 2024, 05:06 WIB Last Updated 2024-01-18T22:06:54Z



SEKADAU, SK - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., Menghadiri Perayaan Natal Bersama dan HUT Ke 6 Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Gereja Betlehem Sekadau Kerapatan Gereja Baptis Kristen Indonesia (KGBI) Jalan Merdeka Barat Gg. Mulia pada hari Rabu, 17 Januari 2024.


Acara diisi dengan Ibadah Natal dan Pemotongan Tumpeng yang dihadiri Ibu-ibu yang tergabung di PWKI, Kasi Bimas Kristen Kemenag Kabupaten Sekadau, Ev. Anderson, Ketua GOW Sekadau, Ririn Atriana Subandrio, Ketua TP. PKK Sekadau, Magdalena Susilawati Aron.


Ketua PWKI Sekadau, Yanti, S.Th. apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada pemkab yang mau support organisasi wanita Kristen ini.


Menurutnya, Anggota PWKI adalah semua wanita Kristen yang ada di kabupaten Sekadau. Yang mana kami menerapkan ajaran sesuai Visi dan Misi PWKI, kita berperan aktif memberitakan kebenaran sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat.


Kasi Bimas Kristen, Anderson mengatakan, PWKI adalah organisasi yang berasaskan agama kristen di kabupaten Sekadau, tetap bersinergi dengan organisasi lainnya.


"Ini perlu ditingkatkan, tidak salah juga pemkab membantu organisasi ini dengan dana hibah." tuturnya.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H mengatakan malam ini adalah anugerah yang luar biasa karena kita bisa bertemu. Ini sebagai contoh organisasi keagamaan ibu-ibu/wanita.


"Pemkab mengucapkan selamat natal dan tahun baru untuk kita semua.


Ada 2 hal yang perlu saya sampaikan, pertama melalui Natal dan HUT PWKI, kita memperbaharui hubungan dengan Tuhan, karena gerakan PWKI berbeda dengan organisasi politik, tentu tugasnya menjadi garam dan terang dunia, harapan adanya PWKI orang-orang bisa mengenal Kristus.


Kedua memperbaharui hubungan kita dengan sesama, karena kita hidup di lingkungan masyarakat yang majemuk. Nah, bukan organisasi untuk dan menyebarkan berita hoax, hati-hati ber medsos pada masa Pemilu ini.


Terkait dana hibah untuk PWKI lanjut Wabup, saya akan cek hibah untuk PWKI, harapan nantinya hibah dikelola dengan baik. Kedepannya PWKI di tengah masyarakat ini lebih eksis, sesekali adakan kerja bakti.


Pemerintah daerah memiliki tugas dan peran menurunkan angka stunting, maka PWKI juga diharapkan mendukung program ini, pinta Wabup.(App)

Iklan