,

ASN Memiliki Peran Penting Wujudkan Visi Pemerintah Bidang SDM

By Admin
Mei 27, 2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-05-27T09:29:02Z

SEKADAU, SK - Wakil bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio rapat koordinasi (Rakor) bidang kepegawaian di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau tahun 2023.Rakor tersebut dilaksanakan di ruang serba guna lantai II kantor bupati Sekadau, Senin (8/5/2023). 


Dalam sambutannya Wabup mengatakan, bahwa dalam rangka mendukung visi misi presiden Republik Indonesia yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Indonesia Maju, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku perangkat yang berperan penting dalam menjalankan program pemerintah tersebut,sehingga perlu memahami secara utuh seluruh tranformasi kebijakan pengelolaan SDM. 


"Dalam rangka mendukung visi misi presiden Republik Indonesia yaitu Sumber Daya Manusia unggul, Indonesia Maju, maka Aparatur Sipil Negara selaku perangkat kunci yang berperan penting dalam menjalankan program pemerintah perlu memahami secara utuh seluruh tranformasi kebijakan pengelolaan SDM," kata Suban.


Sehingga lanjut dia, dapat mendukung sistem sistem tata kelola pemerintah yang unggul, untuk itu diperlukan kesiapan SDM baik dari aspek pengetahuan, keahlian maupun budaya kerja.


Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Rakor bidang kepegawaian dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau yang kita laksanakan ini adalah, untuk meningkatkan kwalitas menajemen ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Sekadau serta dapat diperolehnya persamaan persepsi dalam mewujudkan tata kelola pelayanan adminitrasi kepegawaian yang lebih baik serta terciptanya komitmen bersama dari perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau dalam tata kelola adminitrasi dan  manajemen kepegawaian.


Lebih lanjut Wabup mengatakan,bahwa Rakor ini merupakan kesempatan dan momentum yang baik, karena bisa berkumpul membahas dan merumuskan permasalahan di bidang kepegawaian.


Subandrio juga berharap agar para pejabat perangkat  daerah yang menangani urusan bidang kepegawaian memiliki pengetahuan dan persepsi yang sama dalam pelaksanaan urusan bidang kepegawaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Pada masa yang akan dating,ia berharap agar para pejabat perangkat  daerah yang menangani urusan bidang kepegawaian memiliki pengetahuan dan persepsi yang sama dalam pelaksanaan urusan bidang kepegawaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Hal ini penting, mengingat pengelolaan kepegawaian yang baik berkontribusi positif dalam meningkatkan kinerja pegawai sehingga, penyelenggaraan pemerintah yang baik sebagaimana visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terwujud," pungkasnya.

Iklan