Iklan

,

Bupati Aron,Tinjau Dermaga Madya Tanjung

by Redaksi
Januari 05, 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-01-05T14:21:12Z

SEKADAU, SK - Pemerintah daerah kabupaten Sekadau terus berupaya untuk membuka akses transportasi barang dan orang bagi masyarakat, tekad dan keinginannya tersebut di lakukan dengan cara membuka DermagaTanjung-Madya.


Salah satu tujuan di bukanya pelabuhan tersebut yakni untuk mempermudah akses masyarakat untuk mengangkut barang dan orang ke Seberang Kapuas melewati Madya.


"Secara bertahap kita buka akses transportasi masyarakat dengan membangun Dermaga Madya-Tanjung," kata Bupati Sekadau Aron, SH ketika meninjau lokasi Dermaga, Kamis (5/01/2023).


Dermaga tersebut lanjut Aron, sudah mulai di buka yakni tahap pematangan lahan, dengan ukuran Dermaga panjang 75 meter dan lebar 50 meter, sedangkan akses jalan masuk kita buka 12 meter. Di tanah milik Pemda.


"Untuk pengerjaan kita laksanakan secara bertahap, tahun ini sudah kita buka lahan, tahun depan kita lanjutkan lagi," kata Aron.



Saat ini kata dia, akses penyeberangan barang dari Tanjung ke Madya.masih di urus oleh swasta, rencana kedepan kita akan urus sendiri akses tersebut.


Hal ini semata kita lakukan untuk mempermudah akses masyarakat Seberang Kapuas, dan warga yang tinggal di Satuan Pemukiman (SP) yakni warga Transmigrasi.


Agar mereka bisa dengan mudah membawa barang-barang kebutuhan di wilayah Seberang Kapuas, jika akses sudah lancar maka harga barang-barang kebutuhan pokok bisa agak murah.


Terkait jalan Tanjung yang saat ini kondisinya rusak, Aron menjelaskan saat ini musim hujan, jika saat musim hujan kita perbaiki jalan, rasanya sia-sia yang ada malah tambah parah.


"Pemda tetap akan lakukan perbaikan akses transportasi jalan Tanjung, namun kita akan menunggu cuaca baik. Karena jika kita perbaiki saat musim hujan akan sia-sia, jalan itu tetap kita perbaiki," katanya.(Kait)

Iklan