Iklan

,

Polres Sekadau Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Satpam ke-42

by Redaksi
Desember 21, 2022, 02:23 WIB Last Updated 2022-12-20T19:23:23Z

SEKADAU, SK - Polres Sekadau bekerjasama dengan PMI, Dinkes, RSUD Sekadau, komunitas pejuang darah dan Satpam menggelar bakti sosial donor darah di aula PT. PHS dusun Nanga Gonis desa Merapi, Selasa 20 Desember 2022.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Satpam ke-42 tahun 2022 yang bertemakan "Sinergisitas Satpam dan Polisi Peduli Untuk Sesama.


Sebanyak 30 kantong darah yang terkumpul diserahkan langsung ke laboratorium RSUD Sekadau sebagai stok untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang memerlukan transfusi darah.


Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas AKP Masdar mengungkapkan, bakti sosial donor darah merupakan aksi kemanusiaan, setetes darah sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang.


"Darah yang disumbangkan penting bagi masyarakat yang membutuhkan. Apapun golongan darahnya akan bermanfaat dalam menyelamatkan nyawa orang lain," kata Kasat Binmas.


Sesuai tema HUT Satpam ke-42, Satpam diharapkan lebih peduli dengan kondisi terkini dan turun langsung memberikan kontribusi nyata sebagai wujud empati kepada masyarakat.


"Rencananya Polres Sekadau dan Satpam akan menggelar kegiatan sosial lainnya untuk lebih dekat dan peduli dengan masyarakat sesuai tema HUT Satpam tahun ini," ungkap Kasat Binmas.

Iklan