Iklan

,

Legislator: Kerusakan Jalan Provinsi Perlu Penanganan Segera

by Redaksi
Desember 16, 2022, 19:20 WIB Last Updated 2022-12-16T12:20:44Z

SEKADAU, SK - Kerusakan ruas jalan provinsi dari Selalong menuju Rawak kini sudah sangat memperihatinkan, kerusakan di beberapa titik sudah sangat parah.


Mulai dari Selalong wilayah sawah Panjang sampai ke Sejirak juga di wilayah Lamau, kondisi ini sangat menganggu arus transportasi barang dan orang menjelang hari raya Natal dan Tahun baru (Nataru)


"Saya berharap agar pemerintah provinsi Kalimantan barat melalui instansi terkait, bisa mencarikan solusi untuk mengurangi kerusakan, agar angkutan barang dan orang menjelang Nataru bisa lancar," kata Handi wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Jumat (16/12/2022) di Sekadau.


Menurut Handi, memang kendala cuaca menjadi faktor utama penyebab kerusakan ruas jalan tersebut, namun bukan berarti kita harus menyalahkan cuaca dan membiarkan kondisi kerusakan jalan tersebut, tapi setidaknya Pemprov sebagai penanggungjawab ruas jalan itu harus mencari solusi cepat, sebelum arus transportasi terputus.


"Kasihan masyarakat kita yang berada di wilayah paling utara kabupaten Sekadau, yakni Rawak Taman dan Mahap, mereka yan setiap hari lewat jalan itu," kata Handi.


Sebab, lanjut Handi lagi, apabila kondisi ini terus di biarkan maka akan berdampak pada kenaikan harga barang, jika sudah begitu dampaknya tentu lemahnya daya beli masyarakat, apalagi menjelang perayaan Nataru.


"Untuk menghindari hal itu, kita minta Pemprov segera melakukan langkah kongkrit untuk mengurai kerusakan agar tidak tambah parah," saranya.(Kait)

Iklan