Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

SMPN 01 Sekadau Peringati Ulang Tahun ke-63 dan Gudep Lawang Kuari

by Redaksi
November 15, 2022, 06:22 WIB Last Updated 2022-11-14T23:22:05Z

SEKADAU, SK - Peringati HUT SMP Negeri 01 Sekadau Hilir dirangkai dengan HUT Gugus Depan (Gudep) Lawang Kuari ke – 41 dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan.


Adapun berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial di lingkungan sekolah, gerak jalan sehat serta launching drum band SMP Negeri 01 Sekadau Hilir, dan acara pentas seni bagi siswa-siswi.


Selanjutnya, acara puncak dilaksanakan upacara bendera di halaman SMPN 01 Sekadau Hilir.


Upacara ini, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Fran Dawal SE yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.


Selain itu, pada acara puncak juga dihadiri Herman.A Bakar Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sekadau, Kabid PTK, Kepsek SMP N 1 Sekadau Hilir, Albinus, S.Pd, serta mantan Kepsek SMPN 1 Sekadau periode tahun 1975-1984, Sy Abu Bakar Alwi beserta seluruh dewan guru dan staf tata usaha SMP Negeri 01 Sekadau hilir.


Usai upacara Kadis Pendidikan Sekadau, Frans Dawal dalam wejangannya mengucapkan selamat kepada Kepsek SMP N 01 Sekadau hilir yang telah berusia lewat setengah abad yakni HUT ke -63.


Pada usia yang sudah cukup tua SMP Negeri 01 telah banyak menghasilkan generasi yang handal untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Sekadau.


Ia juga memberikan apresiasi kepada semua dewan guru serta pihak-pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini.


Kegiatan ini kata Dawal lagi, sejalan dengan visi dan misi untuk Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.


“Sekolah mempunyai peran penting dalam.mewujudkan visi tersebut,” kata Dawal.


Sebagai Kepala Dinas yang membidangi pendidikan dirinya diberi tanggungjawab berat bersama para guru se – Kabupaten kedepan untuk lebih meningkatkan, kualitas pendidikan.


“Saya mengajak stakeholder yang ada, agar bersama berkolaborasi, mencari formula bagaimana cara memajukan pendidikan di Kabupaten Sekadau,” ucap Dawal.


Ia berharap kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Sekadau supaya tetap semangat, untuk tetap konsisten menyiapkan generasi muda, terutama yang masih duduk di bangku SMP.


Tujuannya, agar generasi ini, yang akan persiapkan di zaman globalisasi yang teknologi berkembang begitu cepat, bisa bersaing dan menjadi mesin pencipta dalam berkreasi.


Sementara, Albinus, S.Pd Kepala Sekolah SMP N 1 Sekadau mengatakan dirinya berserta seluruh dewan guru SMP Negeri 01 mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Bahkan yang telah bersedia mengikuti acara puncak HUT SMP Negeri 01yang mana bersedia menjadi pembina upacara.


Ia juga berterima kasih kepada ketua panitia pelaksana dan seluruh anggota serta semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan HUT berjalan sukses.


“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat serta kehadiran Ketua Komite Sekolah, serta ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sekadau,” ucapnya.


Terimakasih juga kepada mantan Kepsek SMPN 1 Sekadau Hilir periode tahun 1975-1984 bapak Sy. Abu Bakar Alwi yang bersedia hadir pada acara ini.


Terpisah ketua panitia pelaksana Hajijah, S.Pd mengatakan salah satu tujuan di gelarnya kegiatan ini adalah semata untuk memotivasi siswa-siswi agar lebih bergairah dalam belajar dan berkarya untuk meraih prestasi yang lebih gemilang.


“Kegiatan ini juga disponsori oleh alumni SMP N 1 Sekadau Hilir,” ucapnya.


Selaku panitia ia mengucapkan banyak terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak dari kepala sekolah, semua dewan guru, Komite Sekolah serta rekan rekan alumni sebagai donatur dan siswa – siswi yang tergabung dalam kegiatan, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.


“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada semu pihak, yang terlibat langsung serta para alumni yang juga telah memberikan sumbangsihnya sehinga kegiatan ini berjalan lancar,” ucapnya.


Iklan