,

Poprov XIII Kalbar, Kontingen Sekadau Tetap Konsisten

By Admin
November 19, 2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-11-19T13:45:10Z

PONTIANAK, SK - Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat resmi digelar di Stadion Sultan Starif Abdurahman Pontianak pada Sabtu (19/11/2022) siang. 


Meski diguyur hujan, tampak peserta dari masing-masing kontingen tetap semangat dan bertahan. Salah satunya dari Kontingan Kabupaten Sekadau berbaris rapi dengan mengenakan pakaian seragam biru. 


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Sunardi mengapresiasi atlet Kabupaten Sekadau tetap semangat dari awal pertandingan masing-masing cabor hingga digelar acara Opening Ceremony.


 “Meski cuaca eksrem semangat kita tetap. Ini  salah satu petarung olahraga sejati. Sekadau tetap eksis, apapun persoalan dan kita tetap ikut mensuskesukan Porprov XIII Kalbar,” ujar Sunardi di lokasi kegiatan.


Untuk KONI Kabupaten Sekadau mengirim atlet 376 orang, official 106, Panitia dan tim kesehatan 30 orang. Sedangkan  total cabor yang diikuti 32 cabor.


“Alhamdulillah KONI selama kegiatan Porprov kita tetap esksis. Kita Sekadau hingga hari ini sudah memperoleh medali 7 emas dan sejumlah medali perak dan perunggu,” ucap Sunardi.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji yang membuka secara resmi Porprov XIII Kalbar, mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet. 


Ia juga meminta kontingen untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan maupun perlombaan yang diikuti. 

“Selalu jaga fairplay, jangan sampai arena olahraga jadi penyebab adu tinju atau kericuhan,” tegasnya. 


Sementara itu,  Ketua Umum KONI Kalbar, Fachruddin D. Siregar, melaporkan pada pelaksanaan Porprov XIII Kalbar ini diikuti oleh 6.864 atlet dari 47 cabang olahraga, 3.432 ofisial, 420 pelatih dan 615 juri/wasit.

 

“Dan seluruh kontingen peserta Porprov telah diasuransikan sesuai MoU/kesepakatan KONI di seluruh Indonesia,” tegasnya. 


Bidang Media, Humas dan Promosi KONI Kab. Sekadau

Iklan