,

Bupati Aron Serahkan Nota Pengantar Raperda APBD Tahun 2023

By Admin
November 19, 2022, 19:06 WIB Last Updated 2022-11-19T12:19:02Z

SEKADAU, SK - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). kabupaten Sekadau dalam rangka penyerahan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.


Paripurna tersebut di pimpin langsing oleh ketua DPRD Radius Efendy di dampingi oleh Handi, Wakil ketua dan Zainal wakil, Jumat, (18/11/2022).di ruang sidang kantor DPRD Sekadau.


Dalam paparannya ketua DPRD mengatakan bahwa penyampaian nota pengantar Raperda APBD merupakan kewajiban suatu daerah,.yang di sampainya oleh kepala daerah untuk di bahas bersama antara tim eksekutif dan legislatif dan selanjutnya di tetapkan menjadi Perda APBD sebelum tahun 2023 harus sudah di ketik palu

Untuk kemudian di verifikasi ke Pemprov dan Menkeu.


Sementara itu bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan, bahwa anggaran APBD tahun 2023 secara garis besar sudah kita sampaikan melalui nota pengantar, selanjutnya tentu akan di bahas bersama tim dari eksekutif dan legislatif.


Setelah itu melalui berbagai rangkaian dan prosedur baik melalui Pemandangan Umum (PU).sampai kepada Pendapatan Akhir (PA).


"Baru kemudian di sepakati bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah,'kata Aron.


Hadir pada paripurna tersebut, Sekda Muhammad Isa, unsur Forkompinda kabupaten Sekadau, para tokoh masyarakat, sejumlah kepala SKPD, Direktur Perumda Sirin Meragun.(Kait)

Iklan