Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Aron Hadiri Peringatan Maulid Nabi Kampung Tebal

by Redaksi
November 13, 2022, 20:51 WIB Last Updated 2022-11-13T13:51:02Z

SEKADAU, SK - Panitia pelaksana maulid adat Surau Baitul Hidayah menyelenggarakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Bersama 


Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau. Peringatan hari lahir Nabi Muhammad ke-1444 Hijriah kali ini dipusatkan di Surau Baitul Hidayah Kampung Tebal, Desa Sungai Ringin, Sekadau, Minggu (13/11/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sekadau Aron SH wakil DPRD kabupaten Sekadau Zainal Ketua LAWAS, Ketua Umum MTAMT Sekadau, Haji Abdul Bakar, Ketua PHBI Haji Salim ketua I MTAMT Sekadau, Drs. H. Zarkasi Effendi serta nomor pengurus MTAMT, Kapolsek yang oleh BABINKAMTIBMAS Sekadau dan seluruh jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan di Sekadau.


Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan masyarakat berkerjasama dengan pengurus Surau Baitul Hidayah, PHBI dan pemuka Agama setempat.


Bupati Sekadau, Aron, SH yang hadir saat peringatan Maulid mengatakan, jadikan acara Maulid sebagai ajang silaturahmi dan pemersatuan.


Ia berharap, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan manaqib ini bisa membawa keberkahan sekaligus menjadikan ajang silaturahmi.



Mari kita jadikan maulid dan manaqib ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat, dan saya lihat di acara maulid tradisional ini hadir juga warga, tokoh masyarakat dari daerah Nanga Mahap, Nanga Taman, Rawak dan belitang hilir," kata Aron.


Ketua Umum M.Husni Mubarok/Ketua Surau Baitul Hidayah menuturkan, Maulid Tradisional ini dilakukan selama empat bulan ke depan, yang mana dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara keliling dari masjid ke masjid se-Kabupaten Sekadau dan sekitarnya yang meliputi tiga zona.


“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Maulid Tradisional  Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan kembali semangat kebersamaan, kekeluargaan umat Islam,”kata M.Husni.


Muhammad Husni mengucapkan terima kasih kepada jamaah MTAMT yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di daerahnya. Karena, kata dia, melalui pelaksanaan Maulid ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah antar sesama muslim.


“Selain mempererat silaturrahim, juga sebagai syiar umat Islam dalam memupuk tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.


Kami ucapkan terima kasih banyak kepada MTAMT Sekadau dan para jamaah lainnya yang telah hadir di sini. Semoga ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat muslim khususnya di Desa Sungai Ringin. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” pungkasnya.


Iklan