Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Aron Buka Latsar Bagi CPNS

by Redaksi
November 01, 2022, 06:06 WIB Last Updated 2022-10-31T23:10:23Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron.SH membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau angkatan ke -57, Senin (31/10/2022) di gedung Kateketik.


Dalam arahannya bupati mengatakan, bahwa pelatihan harus di berikan kepada setiap CPNS, salah satu tujuannya adalah agar mereka memiliki kemampuan lebih dan mampu bersaing   di era kemajuan teknologi seperti sekarang.


"Ikuti kegiatan ini sampai selesai, karena jika tidak, akan ada konsekuensi yang harus ditanggung, sebagai pelajaran tahun lalu ada CPNS yang dipecat karena tidak aktif dan mangkir dari kegiatan pelatihan," tegas Aron.


Karena kalian belum pegawai negri penuh, masih calon artinya belum ada Nomor Induk Pegawai (NIP) jadi masih bisa di batalkan SKnya, jika bandel.

Sebab, hasil pelatihan seperti ini adalah sebagai bekal saat kalian menjalankan tugas melayani masyarakat nanti.


"Kalian sudah terpilih, jadi laksanakan tugas dengan baik," tegasnya.


Giliran ditugaskan di tempat yang kurang nyaman lanjut dia, lalu ngeluh, inilah yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pegawai.


Karena sebagai pelayan kalian dalam melaksanakan tugas sudah ada mekanisme khusus yang harus di pahami, sehinga pelatihan seperti ini sangat penting.


Saat ini kata Aron lagi, pemerintah daerah tengah mengalami dilema, karena banyak Pegawai yang purna tugas, namun untuk menganti pegawai yang purna butuh kepangkatan yang sepadan.


"Artinya, pemerintah daerah kesulitan mengantikan posisi pegawai yang purna tugas, inilah dilema yang sedang kita alami," ucap Aron.


Sementara ditempat yang sama, Sabas S.ip Plt kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam arahannya mengatakan, bahwa pelatihan bagi CPNS adalah sesuatu yang wajib dilakukan, karena itu perintah Undang-undang tujuannya agar para calon pegawai ini paham dengan tugas dan fungsinya ketika melakukan pekerjaan sebagai pelayan masyarakat.


"Pelatihan ini akan berlangsung seminggu, dari tanggal 31 sampai tanggal 5 November 2022," kata Sabas.(Kait)

Iklan