Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Terkait Penipuan Facebook Atas Namanya, Aron : Saya tidak Punya Akun Facebook

by Redaksi
Oktober 24, 2022, 10:14 WIB Last Updated 2022-10-24T03:20:47Z
Ilustrasi

SEKADAU, SK - Kembali akun Facebook yang mengatasnamakan Aron beredar di dunia Maya, yang mana akun tersebut sudah mulai menghubungi beberapa orang untuk melakukan penipuan dengan iming proyek, untuk meminta sejumlah uang kepada calon korbannya.


Adanya akun tersebut tentu sudah melanggar Undang-undang ITE, karena menggunakan foto dan profil orang lain tanpa seijin orang tersebut.


Ketika awak media ini melakukan konfirmasi kepada pemilik nama yakni Aron, SH yang juga bupati Sekadau ini, ia membantah keras, bahwa itu bukan dirinya karena dirinya tidak pernah punya akun Facebook seperti yang ada beredar di dunia maya sekarang.


"Dari dulu saya tidak pernah punya akun Facebook sendiri, jika ada akun yang mengatasnamakan dirinya itu jelas bukan saya," jelas melalui pesan singkat, Senin (24/10/2022) pagi.


Untuk itu ia meminta kepada semua pihak dan masyarakat kabupaten Sekadau khususnya dan masyarakat dari luar kabupaten Sekadau jika ada akun tersebut mengajak pertemanan di dunia Maya sebaiknya tidak usah di ladeni.


Dan Selain itu ia juga dengan sangat.meminta dengan hormat kepada orang yang membuat akun tersebut untuk segera menghapus dan jangan di aktifkan lagi, karena jika masih saja beredar dan melakukan aktifitas penipuan maka dirinya akan melaporkan kepada pihak berwajib.


"Sebab, keberadaan akun tersebut sudah menganggu privasi saya," tegasnya.(Tim)

Iklan