Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Polres Sekadau, KONI dan PSSI Doa Bersama Untuk Korban Kanjuruhan

by Redaksi
Oktober 05, 2022, 18:11 WIB Last Updated 2022-10-05T11:11:34Z

SEKADAU, SK - Polres Sekadau bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia, PSSI dan pecinta sepakbola menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang beberapa waktu sebelumnya.


Doa bersama diselenggarakan di lapangan sepakbola Gelora Penanjung desa Mungguk bertepatan dengan berlangsungnya turnamen Gelora Penanjung Cup, Rabu 5 Oktober 2022.


Dalam sambutannya Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminudin menyampaikan, doa bersama dilaksanakan sebagai wujud keprihatinan dan belasungkawa atas insiden yang telah menelan ratusan korban jiwa tersebut.


"Kehadiran kita disini sebagai wujud empati atas tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal dan luka-luka. Mari kita menjadikannya sebagai pelajaran berharga," ungkap Wakapolres Sekadau.  


Berkaca dari kejadian tersebut, Wakapolres Sekadau mengharapkan semua pihak untuk menjaga kondusifitas keamanan dalam setiap aktivitas masyarakat, termasuk dalam turnamen yang digelar saat ini.


"Keamanan bukan semata-semata tugas Kepolisian, dalam hal ini dibutuhkan partisipasi dan peran serta semua pihak untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," jelasnya.


Doa bersama dipimpin Ketua PHBI H. Agus Salim, memohon kepada Allah SWT agar  korban yang meninggal diberikan tempat terbaik dan diterima amal baiknya, keluarga korban diberi kekuatan serta ketabahan dan untuk suporter yang dirawat segera diberikan kesembuhan.(Humas Polres Sekadau)

Iklan