Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Pemkab Sekadau Gandeng Club Motor Trail Gelar Baksos di Desa Sebabas

by Redaksi
Oktober 02, 2022, 19:13 WIB Last Updated 2022-10-02T12:13:43Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron,SH mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pemerintah kabupaten Sekadau.


Kegiatan bakti sosial tersebut Pemkab Sekadau mengandeng Club Motor Trail Star Ngerunsa Kabupaten Sekadau, yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 10 dusun Setugal Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap,Sabtu (01/10/2022) di Sebabas.


Dalam sambutannya Bupati Sekadau mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Pemkab Sekadau uang menyasar murid-murid Sekolah dasar bersama Club motor Star Ngerusa.


"Kegiatan Baksos ini sudah lama direncanakan, hanya saja baru hari bisa terlaksana pada hari ini," kata Aron.


Kegiatan Baksos akan terus kami laksanakan  sebagai program rutin Pemkab Sekadau yang akan dilaksanakan dua kali dalam setahun.


Dalam pelaksanaan nya nanti sama seperti sekarang yakni dengan cara mengunjungi sekolah - sekolah. Untuk membagikan alat-alat belajar Sepri buka dan kebutuhan lainnya.


Kepada para siswa-siswi SD Aron berpesan agar rajin-rajinlah belajar, tuntut ilmu setinggi-tingginya.

Karena jika kita ingin maju harus dengan cara belajar. Karena, tanpa belajar dengan tekun kita tidak akan mampu bersaing dengan dunia luar.


"Karena masa depan kalian masih panjang, maka harus belajar,"pesan Aron.


Pada kesempatan itu ia juga meminta 

kepada orang tua murid jangan sampai ada anak - anak putus sekolah. Dan para guru juga harus memberikan pengertian kepada para orang tua murid agar tidak membuat anak mereka putus Sekolah.


Selain itu tenaga pendidik juga harus mampu melihat perkembangan jaman dan teknologi. Jika tenaga pendidik sudah paham dengan kemajuan teknologi secara otomatis anak didik mereka juga pasti tahun.


Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan terkait pembangunan jalan provinsi yang tengah dikerjakan saat ini, jalan itu akan dikerjakan secara bertahap, sesuai kemampuan keuangan pemerintah provinsi.


Barang-barang yang dibagi dalam Baksos kepada anak-anak SD berupa Tas Sekolah beserta perlengkapan Buku Tulis untuk anak - anak sekolah,dan unit portable speaker kepada Sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut 

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H, anggota DPRD Kab. Sekadau Dapil II, Harianto, SE, Camat Nanga Mahap Martinus Ridi, SKM, MM

Kasat Intelkam Polres Sekadau, IPTU Tito Maha Restu, S.Tr.K, Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Fahrizal Hasyim, S. Ketua Grup Motor Trail Star Ngerunsa, Subagio, SKM, Kepala Sekolah SDN 10 Setugal, Maria Pina, Kepala Desa Sebabas Kornelius Ako, anggota Grup Motor Trail Star Ngerunsa sebanyak.(Tim)

Iklan