Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Aron Turun Langsung ke Lokasi Banjir, Serahkan Bantuan untuk Warga

by Redaksi
Oktober 14, 2022, 20:16 WIB Last Updated 2022-10-14T13:23:26Z

SEKADAU, SK - Usai menerima bantuan Sembako dari Pemerintah provinsi (Pemprov)Kalbar bupati Sekadau Aron,SH langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut sekaligus melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir.


Pada kesempatan tersebut Bupati mengunjungi dua desa yang cukup parah terdampak banjir, yakni desa Mungguk dan desa Tanjung.


Dengan mengunakannya spedboat bupati beserta rombongan mengelilingi pemukiman warga yang rumahnya sudah terendam banjir.


Hadir mendampingi bupati, kadis Ketahanan Pangan Heronimus Pemprov, DKPPP Drs.Sandae, Kasat Pol PP Paulus Yohanes, Camat Sekadau hilir Joko Dwi Harsono, Kapolsek Sekadau hilir, Masdar Kasat Binmas Polres, serta kepala desa Tanjung dan kepala desa Mungguk dan tim dari BPBD.


Kepada awak media usai mengunjungi banjir bupati mengatakan, bahwa bantuan yang kita salurkan hari ini adalah dari pemerintah provinsi Kalimantan barat, sedangkan bantuan dari kabupaten Sekadau akan kita salurkan Minggu depan.


Bantuan ini kita berikan kepada warga yang terdampak cukup parah, seperti di dua desa ini yakni Tanjung dan desa Mungguk, sedangkan untuk wilayah lain seperti memang belum begitu parah.


"Sehingga kita fokus dulu kepada masyarakat yang terdampak sangat parah,"kata Aron.


Untuk kecamatan lain, kita sudah instruksikan kepada BPBD, camat , kepala desa untuk selalu memonitor kondisi air di wilayahnya masing-masing.


"Kita juga perintah camat,kades yang wilayahnya berada di bantaran sungai Kapuas dan Sungai Sekadau untuk menyiapkan tempat Pengungsian," pinta Aron.(Tim)

Iklan