Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Aron Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kampung Padang Nanga Taman

by Redaksi
Oktober 17, 2022, 14:21 WIB Last Updated 2022-10-17T07:21:05Z



SEKADAU, SK - Dalam mengenang dan memperingati kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1444 Hijriah, Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan kegiatan Maulid Nabi keliling. Kali ini MTAMT menuju ke Dusun kampung Padang Desa Nanga Mentuka  Kecamatan Nanga Taman, Minggu (16/10/2022) 


Kegiatan yang mengusung tema ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan adat budaya Melayu.


Warga kecamatan Nanga taman baik tua maupun muda tampak antusias mengikuti kegiatan. Tidak hanya warga setempat, Maulid Nabi di Dusun  ini turut dihadiri para perserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau. Seperti misalnya dari Desa Seraras, Sungai Ringin, Desa Mungguk, Nanga mahap dan Desa Lembah Beringin serta Desa Sungai Sambang dan sebagainya.


Maulid diawali dengan gunting rambut 6orang balita Dusun Padang, Sholat Dzuhur berjamah dan dilanjutkan dengan santap makan.


Turun hadir dalam kegiatan maulid tradisional, bupati Sekadau Aron SH wakil ketua DPRD Handi,Anggota DPRD kabupaten Sekadau  M.Jais, tokoh-tokoh masyarakat Sekadau, ketua majelis adat budaya Melayu, MABM  haji' Safi Yanto, ketua Perhimpunan hari besar Islam kabupaten Sekadau,PHBI, kabupaten Sekadau H.Salim, ketua MTAMT Majelis ta'lim maulid tradisional haji' Abdul, kepala desa Nanga Mentuka Kades Akon Suryadi dan seluruh jamaah MTAMT.


Ketua panitia pelaksana maulid tradisional desa Mentuka.


Sadam Rusdi,S.Sos,


mengatakan bahwa agar kegiatan memperingati Maulid Nabi tak hilang ditelan zaman, pihaknya rutin melakukan pembinaan kepada anak muda-muda setempat.


“Kita saat ini lakukan secara bertahap.


“Kegiatan inikan sangat positif, terlebih lagi untuk anak-anak muda agar tidak terpengaruh dengan hal negatif yang merusak moral bangsa, kata Rusdi.


Kades Nanga Mentuka Akon Suryadi.


berharap MTAMT kedepannya akan semakin baik dan lebih maju.  kedepannya pemerintah desa akan mendukung kata Akon Suryadi.


“Harapannya dengan adanya Maulid Nabi ini silaturahmi antar umat Muslim semakin meningkat dan lebih baik"ucapnya.(Tim)

Iklan