,

Banjir Mulai Surut, Himbau Warga Tetap Waspada

By Admin
Oktober 17, 2022, 16:35 WIB Last Updated 2022-10-17T09:39:33Z

SEKADAU, SK - Sehubungan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan Sungai Kapuas meluap dan menyebabkan banjir di beberapa desa di Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau.


Akibatnya, sejumlah rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir serta menghambat aktivitas warga sehari-hari maupun arus transportasi 


Untuk mengetahui perkembangan dan situasi terkini berkenaan dengan bencana alam tersebut, Personel Polsek Belitang Hilir secara rutin melakukan pengecekan terkait kondisi banjir.


Pengecekan hari ini dilakukan di beberapa desa diantaranya desa Sungai Ayak I, desa Sungai Ayak II, desa Entabuk dan desa Sepantak yang saat ini terdampak banjir, Senin (17/10/2022).


Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Belitang Hilir Iptu Burhanudin menjelaskan, dari hasil pengecekan di lapangan, debit air kini sudah berangsur-angsur turun dan banjir pun perlahan mulai surut.


"Saat ini kondisi debit air sudah berangsur turun, namun kami imbau kepada masyarakat harus tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan debit air kembali naik apabila curah hujan tinggi," jelasnya.


Meskipun kondisi banjir sudah mulai surut, banyak kendaraan belum bisa maksimal melintasi jalan poros seperti di pasar Sungai Ayak, lantaran beberapa ruas jalan yang masih tergenang oleh air.


"Kami tetap ingatkan para pengguna jalan untuk waspada dan hati-hati saat berkendara agar tidak mengalami kecelakaan saat melintasi jalan yang masih terendam banjir," pesannya.(Humas Polres Sekadau)

Iklan