Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bid Propam Polda Kalbar Gelar Gaktiblin, Upaya Kontrol dan Pengawasan Personel Polres Sekadau

By Admin
Agustus 24, 2022, 16:58 WIB Last Updated 2022-08-24T09:58:39Z

SEKADAU, SK - Bid Propam Polda Kalbar menggelar gaktiblin atau penegakan dan penertiban disiplin kepada seluruh personel Polres Sekadau dalam rangka pengawasan di internal Kepolisian, Rabu (24/8/2022)


Usai arahan Kabid Propam Polda Kalbar, seluruh personel Polres Sekadau kemudian diperiksa kelengkapan surat menyurat seperti SIM, STNK, KTA, sikap tampang maupun penampilan serta seragam Kepolisian yang digunakan. 


Selain itu, terhadap puluhan personel Polres Sekadau dipilih secara acak, dikumpulkan menjadi satu kemudian dilakukan tes urine untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba. 


Menurut Kabid Propam Polda Kalbar Kombespol Andree Ghama Putra, S.H, S.I.K, gaktiblin penting dilaksanakan untuk membangun kesadaran bahwasanya disamping hak, personel Kepolisian mempunyai kewajiban yang harus dipatuhi dan ditaati.


"Gaktiblin merupakan program rutin yang berfungsi sebagai kontrol bagi personel baik dalam pelaksanaan tugas pokok selaku anggota Polri maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat," ungkapnya.


Personel Polres Sekadau yang memegang senjata api tidak luput dari pemeriksaan. Kepada mereka diingatkan untuk menggunakannya sesuai dengan prosedur dan peruntukannya hanya untuk kepentingan dinas.


"Gaktiblin yang kami gelar hari ini diharapkan mampu melatih sikap disiplin personel, sadar akan kewajiban yang harus dijalankan dan mampu menerapkannya di lingkungan keluarga dan masyarakat," jelas Kabid Propam Polda Kalbar.(Humas Polres Sekadau)

Iklan