,

WVI Sekadau Gelar Diskusi Terarah Peta Jalan Implementasi Program FINWASH4UC

By Admin
Juli 27, 2022, 21:06 WIB Last Updated 2022-07-27T14:06:22Z

SEKADAU, SK - Wahana Visi Indonesia (WVI) Kabupaten Sekadau menggelar diskusi terarah peta jalan implementasi financing wash for universal coverage (FINWASH4UC) di Hotel Multi, Rabu (27/07/2022).


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Financing Wash for Universal Coverage (FINWASH4UC) Project yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Diketahui, Sekadau merupakan satu di antara tiga kabupaten di Kalbar yang akan melaksanakan program tersebut.


"Kami berterima kasih kepada WVI yang selama ini banyak membantu Kabupaten Sekadau, terutama dalam hal pendampingan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sekadau, Hironimus. 


Ia mengatakan, Pemda Sekadau sangat mendukung program WVI FINWASH4UC. Ia berharap, program tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik. 


"Sekali lagi dari pemda sangat berterima kasih kepada WVI yang selalu siap sedia memberikan pendampingan. Apalagi hubungan antara WVI dan pemda sudah terjalin dengan bagus karena sudah lama dari 2011 sampai sekarang. Mudah-mudahan ke depan tetap berjalan dengan baik," ucapnya.


Sementara itu, Manager WVI Area Program Sekadau, Bastian Rengga, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyingkronkan program air dan sanitasi di tingkat pemerintah desa, kecamatan, puskemas dan OPD terkait. 


"Supaya kita bisa sama-sama saling melengkapi satu sama lain," ujarnya.


Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan terus melakukan pertemuan-pertemuan dalam rangka menyukseskan program FINWASH4UC tersebut. 


"Kalau pertemuan pasti, lewat pokja atau kegiatan-kegiatan pertemuan terkait air dan sanitasi di level desa, kecamatan atau kabupaten," tukasnya.

Iklan