Iklan

Bupati

Bupati

Polres

Polres
,

Polres Sekadau Lepas Kepulangan BKO Polres Sanggau dan Polres Sintang

by Redaksi
Juli 29, 2022, 11:30 WIB Last Updated 2022-07-29T04:39:32Z

SEKADAU, SK - Sebanyak 60 personel Polres Sanggau dan Sintang yang dilibatkan dalam pengamanan pemungutan suara Pilkades Kabupaten Sekadau hari ini kembali ke Kesatuan masing-masing, Jum'at 29 Juli 2022.


Personel Polres Sanggau dan Sintang tersebut difungsikan sebagai BKO (Bawah Kendali Operasi) yang ditempatkan pada Polsek Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Polsek Belitang.


Keberadaan BKO ini bertujuan untuk memback up pengamanan pemungutan suara di TPS dan siap diterjunkan guna membantu pencegahan dan penanganan gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan saja.


Sebelum kembali, Polres Sekadau terlebih dahulu menggelar apel pelepasan dan konsolidasi terkait hasil pelaksanaan tugas pengamanan dalam tahapan Pilkades serentak yang telah memasuki tahap pleno hasil penghitungan suara. 


Memimpin apel pelepasan tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama dalam menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan.


"Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi rekan-rekan. Selaku leading sector dalam pengamanan, kita telah berupaya sebaik mungkin untuk mendukung suksesnya gelaran Pilkades serentak," kata Wakapolres Sekadau.


Dijelaskan pula olehnya, pengamanan Pilkades serentak menjadi pengalaman dalam menghadapi agenda lain yang membutuhkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.


"Selamat jalan dan kembali ke Kesatuan dengan selamat. Semoga tugas ini menjadi amal ibadah dan bekal pengalaman dalam agenda pengamanan berikutnya," ungkap Wakapolres Sekadau (Humas Polres Sekadau)









Iklan