,

Kapolres Sekadau Kini Dijabat AKBP Suyono

By Admin
Juli 12, 2022, 20:33 WIB Last Updated 2022-07-12T13:42:29Z



SEKADAU, SK - AKBP Suyono resmi menjabat sebagai Kapolres Sekadau. Ia menggantikan AKBP K Tri Panungko yang kini dipromosikan sebagai Wadirreskrimum Polda DIY.


Ini merupakan kali pertama AKBP Suyono bertugas di Kabupaten Sekadau. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Kalbar.


"Kesan pertama saya dapatkan jelas bahwa secara geografis Sekadau ini dibanding daerah lain, termasuk daerah yang geografisnya panas. Ya, harus menyesuaikan (diri)," ujarnya usai kegiatan laporan kesatuan dan pisah sambut di aula Mapolres Sekadau, Selasa (12/07/2022).


"Kemudian saya lihat masyarakatnya adem ayem, rukun dengan didominasi oleh beberapa suku, ada suku Dayak, Melayu, Tionghoa dan suku-suku lainnya. Masyarakatnya saya lihat kesan pertama, adem ayem, rukun, tentram dan semoga ini dapat terjalin sebaik-baiknya," timpalnya.


Sebagai Kapolres Sekadau yang baru, AKBP Suyono meminta dukungan dari internal Polres Sekadau. Kemudian, ia juga meminta dukungan dari unsur eksternal, yakni Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholders serta masyarakat Kabupaten Sekadau. 


"Agar nanti saya sebagai Kapolres baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.



AKBP Suyono siap menjalankan tugas pokoknya, yakni melayani masyarakat, menjaga kamtibmas serta turut serta menyukseskan pembangunan nasional. Termasuk juga mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.


Masalah COVID-19 serta Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak juga tak luput dari perhatian AKBP Suyono. 


"Kemudian kami mohon diterima di lingkungan Polres Sekadau secara khusus dan secara umum kepada masyarakat Kabupaten Sekadau. Kami menjadi bagian dari masyarakat Sekadau dan menjalin silaturahmi sebaik-baiknya untuk kemajuan Kabupaten Sekadau," tuturnya.

Iklan