,

BINDA Kalbar Gelar Vaksinasi Berhadiah di Keraton Kusuma Negara Sekadau

By Admin
Juli 02, 2022, 21:21 WIB Last Updated 2022-10-03T07:08:44Z

SEKADAU, SK - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar menggelar vaksinasi COVID-19 di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Sabtu, (2/7/2022) Masyarakat yang mengikuti vaksinasi mendapatkan hadiah.


Korwil BIN Kabupaten Sekadau, Abu Amir mengungkapkan, vaksinasi tersebut merupakan salah satu program BINDA Kalbar. Program ini bertujuan melakukan percepatan vaksinasi secara nasional, khususnya di Kabupaten Sekadau.


"Ini merupakan peran serta kita membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19," ucapnya.


Adapun target vaksinasi tersebut sebanyak 500 dosis. Namun, pihaknya tetap memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. "Berapa pun masyarakat yang datang tetap kita layani," ujar Amir. 


BINDA Kalbar melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sekadau hingga 10 Juli 2022 mendatang. "Di Keraton hari ini saja. Selanjutnya vaksinasi dilaksanakan di Terminal Lawang Kuari," ujarnya.


Amir menjelaskan, adanya suvenir dan doorprize tersebut untuk memberikan motivasi kepada masyarakat. Apalagi, menurutnya, akhir-akhir ini animo masyarakat untuk divaksin mulai berkurang. 


"Jadi, kita coba berinovasi bagaimana caranya agar animo masyarakat kembali tinggi untuk mau divaksin. Tapi, kelihatannya ada peningkatan," bebernya. 


Hal ini, kata Amir, tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama pihak Keraton Kusuma Negara Sekadau, MABM, POM, Pencak Silat Rajawali Putih, Komunitas Slankers Nusantara, dan tenaga kesehatan.


"Saya secara pribadi dan institusi BIN mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak. Kami juga mengimbau masyarakat ayo kita vaksin karena COVID-19 belum hilang. Jangan terlena dengan kondisi sekarang sudah landai, tapi sebetulnya virus ini masih ada," ungkapnya.


"Mari kita lengkapi vaksinasi sampai vaksin ketiga dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat Sekadau menjadi masyarakat yang sehat walafiat," harapnya.


Sementara itu, Ketua POM Kabupaten Sekadau, Gusti Muhammad Yani mengatakan, pihaknya sangat mendukung program-program pemerintah, seperti vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Kalbar. 


"Alhamdulillah kawan-kawan POM antusias dengan penyelenggaraan vaksinasi ini. Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan Indonesia yang sehat dan Indonesia yang hebat," tuturnya.


Untuk itu, POM Kabupaten Sekadau siap menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Bahkan, pihaknya juga siap mendukung program-program pemerintah lainnya. 


"Apabila pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sekadau ingin bersinergi dengan POM, kita siap," tukasnya.



Reporter: SK

Iklan